Danramil Kaliwungu Beri Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

0
79

Kendal, Harianjateng.com- Koramil 11/Kaliwungu Kodim 07115/Kendal memberikan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu yang tinggal di wilayah Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal, Jumat (22/05/2020).

Paket sembako disalurkan langsung oleh Danramil 11 /Kaliwungu, Kapten Inf Widodo Hendrarjo di Makoramil 11/Kaliwungu. Ia mengatakan bahwa jajarannya akan terus berupaya meringankan beban warga binaannya yang terdampak COVID-19, salah satunya dengan memberikan bantuan paket sembako.

Menurut Danramil, Babinsa mendata langsung di lapangan dengan mendatangi rumah warga yang layak mendapatkan bantuan, sehingga tepat sasaran dalam pendistribusian bantuan. “Ini juga salah satu langkah bakti sosial kami kepada masyarakat untuk meringankan beban ekonomi mereka di tengah wabah virus corona ini dan juga membantu mereka jelang hari raya Idul Fitri,” ujarnya.

Selain itu, Kapten Inf Widodo Hendrarjo juga mengatakan, kegiatan pembagian paket sembako tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan salah satunya menjaga jarak dan menggunakan masker. Warga yang sudah didata, silih berganti berdatangan ke Koramil guna mengambil paket sembako.

Sementara itu salah satu warga, yaitu Khumaeri (60)  warga Desa Sarirejo, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut. Dia juga mengatakan sangat senang telah mendapat bantuan tersebut apalagi jelang Lebaran karena di saat pandemi corona semua serba sulit.

Red-HJ99/KM