Relawan HMTHK dan PMI Pemalang Bantu Warga Terdampak Banjir Rob

0

Pemalang, Harianjateng.com- Untuk kesekian kalinya Komonitas Relawan Hanya Memberi Tak Harap Kembali ( HMTHK ) bekerjasam dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah melakukan aksi kemanusiaan.

 

Kali ini Rabu (10/6/2020) menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir rob di tengah wabah covid-19 di Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang dan penyaluran bantuan berlokasi di dua desa yaitu Desa Ketapang dan Desa Tasikrejo

Turut hadir dalam mendampingi penyalurannya bantuan Sekcam Ulujami, Mujianto, S.IP, Pj Kepala Desa Ketapang, Rudi Hartono, dan Kepala Desa Tasikrejo, Sopiyudin.

Agus Sulaiman mewakili PMI Pemalang, Agus Sulaiman, S.Pd dan Liana Fahruroji mewakili ketua relawan HMTHK Fahruroji, SH.

“Kami berharap penyaluran bantuan ini dapat meringankan dan dapat dipergunakan serta bisa dimanfaatkan bagi masyarakat terdampak banjir rob di tengah wabah covid-19 dan kami dari komunitas Relawan Hanya Memberi Tak Harap Kembali mengumpulkan dana dari para donatur dan disalurkan kepada warga terdampak covid-19 dan bencana banjir rob, hari ini kami menyalurkan untuk desa Ketapang dan Desa Tasikrejo, Semoga ini dapat sedikit membantu bagi warga yang terdampak,” ungkap Liana.

Hal senada disampaikan oleh Agus Sulaiman, S.Pd, dengan rinci menyampaikan, “bantuan yang disalurkan untuk Desa Ketapang berupa 1200 bungkus mie instan, 8 Paket Family Kit, dan 13 Paket Baby Kit dan untuk Desa Tasikrejo, Kami menyalurkan berupa mie instan sebanyak 1200 bungkus, kami pengurus PMI Pemalang dan para Relawan HMTHK turut prihatin atas kejadian yang menimpa warga ulujami, khusus warga Desa Ketapang dan Desa Tasikrejo pasalnya ditengah wabah covid-19, warga mengalami bencana banjir rob, dan harapan kami, di tengah musibah ini warga selalu menjaga kesehatan dan tetap mentaati protap kesehatan yang dihimbau Pemerintah”.

Terkait dengan bantuan tersebut, Kepala Desa Tasikrejo, Sopiyudin menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada relawan HMTHK dan PMI Pemalang. “Terima kasih atas respon pihak relawan HMTHK dan PMI Pemalang ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami dan sangat membantu warga Desa Tasikrejo,” ucapnya.

Sementara Sekretaris Kecamatan Ulujami, Mujianto, S.IP., mengucapkan terima kasih kepada relawan HMTHK dan PMI Pemalang.
yang sudah memperhatikan masyarakat Ulujami. “Saya mewakili Camat Ulujami, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang disalurkan kepada warga Desa Ketapang dan Desa Tasikrejo dan ini sangat bermanfaat bagi warga terdampak banjir rob,” tuturnya.

Red-HJ99/RA