Perubahan Struktur Pimpinan Komite I DPD RI

0
76

Jakarta, Harianjateng.com- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia melakukan pemilihan Alat Kelengkapan DPD RI,  Rabu (19/08/2020) bertempat di Aula DPD RI.

Sidang yang dipimpin oleh Dr. Nono Sampono, S.Pi., M.Si tersebut menghasilkan beberapa perubahan pimpinan Komite. Adapun perubahan pimpinan diantaranya:

Pada periode lalu, untuk Ketua Komite I dijabat oleh Dr. Agustin Teras Narang, SH, Wakil Ketua I H. Fachrul Razi, M.I.P, Wakil Ketua II Ir. H. Djafar Alkatiri, M.M, M.Pd.I, dan Wakil Ketua III dijabat oleh Dr. Abdul Kholik, S.H., M.Si.

Sedangkan saat ini Ketua Komite I dijabat oleh H. Fachrul Razi, M.I.P., Wakil Ketua I Ir. H. Djafar Alkatiri, M.M, M.Pd.I., Wakil Ketua II Dr. Abdul Kholik, S.H., M.Si., dan Wakil Ketua III dijabat oleh Fernando Sinaga, S.Th.

Disampaikan oleh Dr. Abdul Kholik, S.H., M.Si bahwa perubahan pimpinan Alat Kelengkapan DPD RI merupakan hal yang biasa dan bertujuan baik. “Perubahan alat perlengkapan DPD RI ini adalah hal yang lumrah (biasa), saya menerima amanah ini dan akan bekerja sebaik mungkin demi kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Perlu diketahui bersama bahwa DPD RI sangat aktif dan menargetkan untuk menyelesaikan empat RUU  pada tahun anggaran 2020, yaitu RUU tentang BUMDes, RUU tentang Pengelolaan Sampah sebagai perubahan atas UU No.18 Tahun 2008, RUU tentang Sistem Keolahragaan Nasional, dan RUU tentang Investasi serta Penanaman Modal Daerah.

Red-HJ99/HR