Ketua LP Ma’arif PCNU Brebes Peduli Bencana

0
42

Brebes, Harianjateng.com- Ketua LP Ma’arif PCNU Kabulaten Brebes H. Moh. Robikhun, S.Ag.M.Pd bersama dengan Kepala MTs dilingkungan LP Ma’arif PCNU Kab Brebes menyambangi dan melihat langsung Gedung MTs Ma’arif NU Kaligiri Kecamatan Sirampog yang beberapa hari terkena bencana yaitu pohon tumbang dan menimpa gedung MTs Ma’arif NU Kaligiri.

 

Adapun kronologis,
Pada hari sabtu sore tanggal 15 Agustus 2020 terjadi hujan lebat dan angin kencang, sekitar pukul 16.00 WIB pohon beringin yang berada didepan gedung MTs Ma’arif NU Kaligiri tidak kuat menahan angin dan hujan akhirnya roboh dan menimpa gedung sekolah MTs Maarif NU Kaligiri, dengan kondisi gedung rusak parah.

Kemudian pada malamnya langsung dievakuasi oleh BNPB Kabupaten Brebes dengan memotong dahan ranting.

Dalam kesempatan itu hadir juga rombongan Sekretaris dan Bendahara LP Ma’arif PCNU Kab Brebes, H.Muhammad Ikhsan, Wasirun, perwakilan Kepala MTs tampak H. Mustofa kepala MTS Al Hikmah 2 benda Sirampog.

Dalam sambutannya Bapak H Mustofa perwakilan dari kepala MTs di Lingkungan LP Ma’arif menyampaikan, bahwa kehadiran ini sebagai rasa solidaritas dan soliditas sesama, sehingga musibah yang terjadi di MTs Ma’arif NU Kaligiri juga dirasakan. “Tali asih bukan dinilai dengan nomimalnya, tapi rasa empati dan simpati di antara kita yang tetap jaga,” ujarnya.

Haryono kepala MTs Ma’arif NU Kaligiri Kecamatan Sirampog menyampaikan banyak terima kasih atas kepedulian dan simpati dari semua pihak. “Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman Kepala MTs di Lingkungan Ma’arif NU bersama LP Ma’arif PCNU Kab Brebes yang dinahkodai Bapak H.Moh.Robikhun,S.Ag.M.Pd. yang telah menyempatkan waktu di sela sela kesibukan melihat langsung kondisi pascabencana. Semoga sumbangsih dapat membantu meringankan beban MTs. Ma’arif NU Kaligiri,” ucapnya

Diakhir pertemuan Ketua LP Ma’arif PCNU Kab. Brebes didampingi sekretaris menyampaikan rasa terima kasih dan bangga atas kekompakkan dan solidataritas di jajaran LP Ma’arif NU Kab Brebes. “Musibah bisa terjadi kepada siapa saja dan kapan saja. Tapi bagaimana mensikapi terjadinya musibah itu yang lebih penting. Tawakkal dan taqarrub kepada Alloh SWT adalah solusinya dengan diimbangi usaha yang maksimal. Kehadliran kita ke MTs M’arif NU Kaligiri Sirampog yang melalui jalan yang mendebarkan hati , membuat kita sehati dengan teman teman yang di ada di wilayah pantai utara. Sumbangsih dari teman-teman mudah mudahan sedikit dapat membantu meringankan beban bencana. Kalau dilihat lihat kerugian kerusakan dari teras,ruang kelas cukup banyak. Tapi dengan partisipasi aktif Pengurus Yayasan dan peran serta masyarakat atau bantuan dari pihak lain, insyaallah cepat terselesaikan,” tutupnya.

Red-HJ99/Hi