PWNU Jateng Hadiri Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes di Gunungpati Semarang

0
25

Semarang, Harianjateng.com- Anggota Mustasyar PWNU Jawa Tengah KH Habib Umar Muthohar bersama Rois Syuriah PWNU KH Ubaidillah Shodaqoh dan ketua Tanfidziyah HM Muzamil meletakkan batu pertama pembangunan pondok pesantren di Gunungpati Semarang, Sabtu (29/08/2020).

 

Menurut ketua panitia pembangunan Fauzi, lahan seluas tiga ribu meter persegi yang terletak di desa Kalisegoro Gunungpati Semarang merupakan wakaf dari warga kepada pwnu Jawa Tengah.

“Mulai hari ini pembangunan pondok pesantren mahasiswa PWNU Jateng tersebut kita mulai dengan bergotong royong. Diharapkan donasi dari warga tidak hanya berupa dana, namun bisa juga berupa material yang dibutuhkan,” ujar Fauzi.

Pihaknya menambah, jika warga hendak memberikan donasi berupa uang dapat ditransfer ke rekening BRI 1058-01-007169-53-8 atau rekening Bank Jateng Syariah nomer rekening 5032256433 atas nama Panpem Ponpes PWNU Jateng.

KH Habib Umar Muthohar dalam taushiyah-nya menyampaikan, diharapkan peletakan batu pertama ini tidak juga yang terakhir, melainkan dapat dilakukan pembangunan secara terus menerus hingga jadi dan dapat dimanfaatkan untuk pendidikan guna tafaquh fiddin. “Terlebih pada 10 Muharam ini banyak peristiwa yang dialami oleh para Nabi tentang kebaikan, keselamatan dan kebahagiaan, diharapkan pondok pesantren yang dibangun ini dapat segera dimanfaatkan dengan baik,” tegasnya.

Sementara Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh menyampaikan pembangunan pondok pesantren ini adalah untuk memperkuat aqidah ahlussunah wal jama’ah, sehingga para santri dapat berperan baik dalam kehidupan di masyarakat.

Selain itu, Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng HM Muzamil juga menambahkan, NU adalah organisasi kemasyarakatan keagamaan Islam ahlussunah wal jama’ah. “Kita berniat yang baik bahwa berkhidmat di NU adalah karena ibadah, bukan karena motif yang lain, sehingga kita bisa mendapatkan pertolongan dari Alloh Ta’ala, amin,” tuturnya.

Red-HJ99/HI