Genap 1 Tahun Dilantik Legislator DPRD Jateng Terus Berkarya Untuk Masyarakat

0
50

Semarang, Harianjateng.com– Genap tiga tahun sudah tepatnya tanggal 3 September 2020, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah (Jateng) sejak dilantik dan diambil sumpahnya.

Dalam momentum itu, Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, karena diberi amanah oleh masyarakat untuk berusaha memperjuangkan hak-hak di wilayah Jawa Tengah.

“Alhamdulillah. Sejauh ini kita telah berupaya dan berusaha untuk berpihak pada kepentingan rakyat, meskipun belum terlihat belum banyak yang kami lakukan namun kami akan terus berkarya dan berupaya lebih baik lagi,” kata Ferry di Semarang, Rabu (3/9/2020).

Ia juga mengharapkan peran serta masyarakat untuk dapat mendukung DPRD Jateng agar dapat menjalankan amanah dalam tugas pokok dan fungsi  yang telah diamanatkan undang- undang, dan aturan lainnya.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri, perlu dukungan dari masyarakat dalam menjalankan tupoksi kami. Salah satunya, turut menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif,” kata Politisi Partai Golkar ini.

Selain itu, dirinya mengharapkan, selalu membangun sinergitas dan komunikasi yang intensif dengan pemerintah daerah selaku mitra kerja serta stakeholder lainnya, untuk mencari solusi atas kendala-kendala yang dihadapi bersama dalam percepatan pembangun dan penanganan covid-19 di Jawa Tengah.

“Selain itu, saya juga berharap  kerjasama yang baik antara sesama Legislator DPRD Jateng, dalam menjalankan Tupoksi dan dalam mengambil kebijakan,” tuturnya.

Ferry mengungkapkan, adapun untuk prioritas anggaran tahun depan, lebih pada penanggulangan Covid yang harus dimaksimalkan. Agar, keseimbangan bisa terjaga baik juga layanan atau bantuan sosial kepada masyarakat juga perekonomian di Jateng.

“Fokus penanggulangan Covid-19 harus jadi prioritas. Tentu, perekonomian juga harus tetap dijaga agar terus berjalan dan tumbuh. Dan, yang terpenting rakyat jangan sampai susah,” imbuhnya

Menurut Ferry, DPRD bersama Pemprov Jateng terus mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan covid-19 kepada masyarakat.

“Hadapi pandemi Covid-19 tidak boleh diam. Apalagi pasrah terhadap keadaan. Masyarakat harus berusaha untuk mencegah penyebaran Covid-19. Seperti mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Red-HJ99/H