Peduli Kemanusiaan, Pemuda Ansor Sedan Distribusi Air Ke Galempar

0
46

Rembang, Harianjateng.com – Kekeringan di wilayah Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, kini kian meluas. Terhitung Agustus, hampir seluruh desa yang ada di 14 kecamatan yang ada di daerah itu mengalami kekeringan. Dampaknya, banyak warga yang sulit mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.Merespon hal ini, Pemuda Ansor Sedan berinisiatif melakukan kegiatan kemanusiaan.

Ketua Pemuda Ansor Sedan, Mukhlisuddin mengatakan pihaknya telah mengagendakan distribusi air bersih ke setiap desa yang membutuhkan. Diantaranya adalah Dukuh Galempar di Desa Candimulyo.

“Kami telah menyusun agenda distribusi air bersih, Mas. Hari ini (27/09/2020) jadwalnya adalah di Galempar. Kita distribusikan 2 tangki”, terang Mukhlisuddin kepada redaksi.

Menurutnya, Pemuda Ansor Sedan akan terus berupaya membatu warga agar kebutuhan air bisa didapat untuk keperluan harian.

“Keinginan kami sederhana. Minimal warga bisa mendapat air untuk keperluan harian. Seprti mandi, mancuci, masak dan untuk bekal beribadah”, terang Mukhlisuddin.

Merespon hal ini, warga Dukuh Galempar, Desa Candi Mulyo sangat berantusias dan menyambut baik kedatangan Pemuda Ansor. Diantaranya adalah Wiji. Warga berusia 63 tahun ini merasa senang karena telah dibantu dengan didatangkannya air bersih.

“Kami sangat bersyukur ada pasokan air kesini. Karena selama kekeringan, untuk mendapatkan air bersih kami harus mengambil air ke Belik Bibis, Mas”, ungkap Wiji.

Waktu tempuh ke Belik Bibis itu, lanjut Wiji “kami harus berjalan kaki kurang lebih 1 jam untuk mendapatkan air itu, pungkasnya. (Hj11).