HUT TNI ke-75 Dilakukan Dengan Upacara Virtual

0
72

Kendal, Harianjateng.com – Kodim 0715/Kendal memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-75 dengan upacara virtual yang disiarkan langsung dari Istana Negara, Senin (5/10/2020)
.
Perayaan HUT TNI sengaja digelar di Desa Sendang Kulon lantaran bertepatan dengan kegiatan Kodim 0715/Kendal yang sedang melaksanakan kegitan TMMD Reguler 109 di desa tersebut.

Komandan Kodim 0715 Letkol Infantri Iman Widhiarto mengatakan, agenda perayaan HUT TNI di Kendal dilaksanakan sesuai petunjuk dari komando atas yaitu dengan penerapan protokol covid secara ketat, serta ikut menyaksikan kegiatan upacara secara virtual.

“Kita sesuai perintah untuk melaksanakan dengan cara sederhana, agenda HUT TNI juga kita lakukan untuk bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga terdampak covid, upacara yang kita lakukan juga secara virtual dari unsur pemerintah daerah, camat, desa termasuk Polri,” jelas Dandim 0715/Kendal.

Pihak TNI selain menjalankan giat fisik tentang pembangunan jalan, juga melakukan giat sosialisasi bahaya covid-19 dengan tujuan menumbuhkan rasa kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur yang hadir pada acara itu berharap, agar masyrakat untuk tidak khawatir dengan adanya pandemi yang masih terjadi di Kabupaten Kendal.

“Adanya TMMD yang saat ini berlasung dan juga bertepan dengan HUT TNI ke 75 saya harap masyarakat dapat merasa tenang dan damai mengingat saat ini TNI bahkan Polri selalu menjaga dan memberikan sosialisasi tentang pandemi yang saat ini masih berlangsung, peran TNI juga ikut membantu pembangunan dan harapanya dapat memberikan akses bagi warga setempat,” jelas Masrur Masykur.

Sementara Presiden RI Joko Widodo dalam pesannya melalui Virtual memberikan apresiasi atas peran TNI selama menghadapi pandemi COVID-19, dari membantu mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan hingga ikut menegakkan aturan di daerah.

Red-HJ99/KM