Hari Sumpah Pemuda 2020, DPD KNPI Kendal Gelar Serangkaian Kegiatan

0
30

Kendal, Harianjateng.com – Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020, DPD KNPI Kabupaten Kendal mengadakan serangkaian kegiatan, seperti kegiatan sosial  dan olahraga.

Disampaikan oleh Ketua DPD KNPI Kendal, Nanang Husni Faruk bahwa pada Hari Sumpah Pemuda Tahun ini KNPI Kendal menggelar beberapa kegiatan, seperti Aksi Berlari Pemuda Indonesia dan membagikan  masker kepada masyarakat.

“DPD KPI Kendal dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020 mengadakan kegiatan Aksi Berlari Pemuda Indonesia yaitu lari sejauh 25 KM, start dari Kantor Kecamatan Rowosari dan Finish di Kantor DPD KNPI Kendal. Pada kegiatan tersebut diikuti oleh saudara Moh Warno yang merupakan Sekretaris DPK KNPI Rowosari,” ujar Ketua DPD KNPI Kendal,  Rabu (28/10/2020) di Kantor DPD KNPI Kendal, Jawa Tengah.

Selain itu, menurut Nanang pihaknya juga akan mengadakan kegiatan bagi-bagi masker kepada masyarakat dibeberapa titik lokasi, seperti di Kecamatan Kendal, Weleri, Sukorejo, dan Boja, diharapkan pemberian masker dapat mengedukasi penggunaan masker dan bermanfaat bagi warga untuk meminimalisir penyebaran virus covid 19 tersebut.

Wakil DPD KPI  Kendal M. Khusnul Khidad menambahkan, dengan adanya kegiatan lari yang dilakukan oleh anggota KNPI dapat menjadikan semangat pemuda, walau kondisi sedang ada pandemi, namun harus tetap berolahraga untuk menjaga imun diri pribadi masing-masing, salah satunya dengan cara berolahraga sebagai upaya mendukung pemerintah untuk mempercepat penanggulangan virus Covid-19.

Khusnul mengimbau, pada masa pandemi para Kendal Kendal harus tetap menjaga kesehatan, kebersihan dan tetap melakukan hal-hal yang positif, sehingga pemuda Kendal terus berprestasi.