Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Walisongo Semarang Menggelar Workshop

0

Semarang, Harianjateng.com – Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan workshop penulisan karya ilmiah artikel dan buku di Hotel Horison Semarang (18/11/2020).

 

Wakil Dekan III, Moh. Arifin, M.Hum mengatakan bahwa workshop ini diikuti oleh 40 mahasiswa FPK peminat tulis menulis. “Peserta kegiatan ini adalah 40 perwakilan mahasiswa FPK yang dipilih dengan harapan mereka dapat produktif menulis artikel dan buku,” terangnya.

Dalam sambutannya, Dekan FPK UIN Walisongo, Prof. Dr. Syamsul Maarif, M.Ag menyampaikan bahwa menulis itu sangat penting bagi civitas akademisi. Bahkan melalui tulisan dapat merubah peradaban. Karena ide gagasan yang ditulis lebih abadi ketimbang hanya diucapkan. “Mengutip Imam Syafii, ilmu itu bagaikan hewan buruan dan tulisan ibarat tali pengikatnya,” tuturnya.

Ketua ISNU Kota Semarang pada kegiatan itu juga mengingatkan bahwa menulis itu butuh banyak membaca. “kalau banyak membaca pasti banyak pertanyaan dan pernyataan yang bisa jadi bahan tulisan, maka al ilmu sekarang fis shudur wa fis suthur,” lanjutnya.

Red-HJ99/FD