Mitha Beri Bantuan Ventilator Untuk RSUD Brebes

0
95

Brebes,- Anggota DPR RI Dapil IX Jawa Tengah, Paramitha Widya Kusuma memberikan bantuan ventilator (alat pernapasan) untuk RSUD Brebes, .

Bantuan diserahkan langsung kepada direktur RSUD Brebes, dr. Rasipin dengan disaksikan Bupati, Idza Priyanti dan Wakil Bupati Brebes, Narjo.

Turut menyaksikan Ketua DPRD Brebes M. Taufiq dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Brebes, dr. Sartono beserta pihak-pihak terkait dan tamu undangan.

Mitha, panggilan akrab Paramitha Widya Kusuma mengatakan, bantuan ventilator itu untuk RSUD Brebes adalah sebagi bentuk upaya membantu pemerintah. Yakni dalam pencegahan virus corona (Covid-19), yang kian meningkat jumlah angkanya.

“Bukan hanya di Kabupaten Brebes saja, yang angkanya kian meningkat. Tapi hampir di seluruh Indonesia,” ujar wakil rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Pihaknya berharap dengan bantuan ventilator alat pernapasan itu dapat membantu menurunkan angka Covid-19 di Kabupaten Brebes.

Sementara, Direktur RSUD Brebes dr, Rasipin mengatakan, sebelumnya rumah sakit milik Pemkab Brebes ini pernah mendapatkan bantuan ventilator alat pernapasan. Namun demikian, hanya modivikasi, sehingga kurang maksimal.

“Untuk saat ini, kami dari RSUD Brebes masih kurang 2 ventilator dari jumlah real sekitar 7 ventilator yang dibutuhkan,” tandasnya. (Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here