Jelang Ultah Brebes, Jefri; Jangan Ceremonial Belaka

0
107

Brebes,- Menjelang Ulang Tahun Kabupaten Brebes yang ke 343 yang jatuh pada tanggal 17 januari 2021. Dengan dicetuskannya tema “Brebes aman covid 19”, tentu masyarakat Brebes berharap di usia 343 tahun ini akan semakin baik dan sejahtera.

Terkait tema itu juga, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Brebes, Jefri Saputro menyampaikan kritikannya kepada Pemda Brebes.

“Jangan hanya ceremonial belaka tapi harus di buktikan dengan kerja-kerja kongkrit. Apalagi di musim pandemi ini, masyarakat berharap banyak kepada pemerintah, seperti halnya pemulihan ekonomi demi keberlangsung hidup masyarakat,” kata Jefri. Selasa, (12/1).

Brebes dibawah kepemimpinan Idza-Narjo, menurutnya masih banyak PR yang harus di selesaikan mulai dari kemiskinan, hingga ekonomi.

“Dari sumber BPS Brebes, di bawah kepemimpinan Bupati Idza Priyanti untuk tahun 2020 kemiskinan justru meningkat di bandingkan tahun 2019. Pada bulan maret 2020 jumlah penduduk miskin di Brebes ini mencapai 308,78 ribu orang atau 17,03 persen. Bertambah sebesar 15,60 ribu orang dibandingkan dengan kondisi maret 2019 yang sebesar 293,18 ribu orang atau 16,22% persen,,” tegasnya.

Dari angka-angka ini, menurutnya masih menandakan bahwa Brebes masih butuh penanganan serius terhadap kemiskinan.

“Jangan sampai permasalahan ini hanya di biarkan begitu saja. Oleh karenanya, Kami mendesak kepada Pemerintah Kabupaten Brebes untuk segera memberikan terobosan terobosan kebijakan agar bisa mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Brebes,” tegasnya.

Sementara itu, ia juga mengingatkan Pemkab Brebes akan kebijakan di masa Pandemi yang masih belum tahu kapan berakhirnya. “Bukan hanya kebijakan terkait kemiskinan saja tetapi sektor sektor lain pun harus di perhatikan juga,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here