SAPMA Pemuda Pancasila Desak Pemda Brebes Buat Perbup Tentang Pemuda

0

Brebes,- Di usia yang ke 343 tahun, Pemerintah Kabupaten Brebes masih banyak PR disejumlah sektor. Terutama pada pengelolaan pergerakan maupun keterlibatan pemuda untuk andil dalam membangun daerah.

Pengembangan kewirausahaan dan kepeloporan pemuda, serta penyediaan prasarana dan sarana kepemudaan di Kabupaten Brebes belum mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Brebes

Hal itu dibuktikan, ketika kami sebagai pemuda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan sudah beberapa kali melakukan audiensi, namun hanya memperoleh janji-janji dan alibi yang bermacam-macam.

Mungkin ada yang lupa, bahwa melalui organisasi-organisasi pemuda lahirlah sumpah pemuda yang menjadi pertanda terbentuknya persatuan pemuda di seluruh Indonesia sehingga bangsa ini merdeka.

Sebagai sosok yang muda, yang dinamis, yang penuh energi, yang optimis, pemuda yang seharusnya bergerak dan bisa tandem bareng pemerintah dalam membangun daerahnya ini dihadapan Pemkab Brebes belum mendapatkan kesempatan itu.

Besar harapan kami sebagai pemuda bisa memberikan warna baru dan dalam berorganisasi dapat memaksimalkan fungsinya sehingga tidak hanya muncul formatur saja.

Karena, jika para pemuda bisa bersinergi dengan pemerintah dan pemerintah juga bisa merangkul para pemuda untuk memaksimalkan dan melibatkan perannya dalam pembangunan daerah secara nyata dan bukan lagi hanya janji belaka, maka peran pemuda bisa benar-benar terwujud dan bukan cuma wacana-wacana saja.

Pemkab Brebes seharusnya bisa mengupakayan dan memaksimalkan fungsi organisasi kepemudaan dengan membuat ‘peraturan (perbup) tentang pemuda’. Sehingga atas dasar perbup itu pemuda bisa bersinergi atau turut andil membangun daerahnya, bahkan bisa selaras dengan tujuan bersama menjadikan Kabupaten Brebes yang makin maju di era kedepan.


Dikiriman oleh; Gozi Prayudi Nagorshah, ST. (Ketua Pengurus Cabang Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila Kabupaten Brebes).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here