Politeknik Harapan Bersama Jalin Kerjasama Dengan Universitas Pancasakti Tegal

0
161

Brebes,- Politeknik Harapan Bersama Tegal sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia mengemban tugas tidak hanya di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi juga mempunyai peranan yang sangat strategis dalam mengembangkan, meningkatkan dan menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi.

Kerja sama dapat diartikan sebagai kegiatan bersama antara Poltek Harapan Bersama dengan pihak luar yang dilaksanakan atas dasar kepentingan dan manfaat bersama. Pihak luar di sini adalah instansi pemerintah, instansi swasta, lembaga pemerintah, lembaga swasta, perguruan tinggi negeri dan swasta baik di dalam maupun di luar negeri.
Politeknik Harapan Bersama Tegal menjalin Kerjasama dengan Universitas Pancasakti Tegal ,kerjasama ini menjadikan perguruan tinggi lebih mandiri.

Demikian seperti halnya yang disampaikan Rektor UPS Tegal Prof Dr Fakhruddin MPd pada sambutan penandatanganan Kerjasama ini, Rabu, (27 Januari 2020) kemarin di Gedung Pertemuan Yayasan UPS Tegal.

“Perguruan tinggi akan dengan leluasa mengembangkan penelitian dan pendidikan. Diharapkan kerjasama ini segera ditindak lanjuti dengan kegiatan yang langsung menyentuh kemanfaatan kepada masyarakat,” kata Fakhrudin.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Direktur I Poltek Harber apt. Heru Nurcahyo, S.Farm., M.Sc , menyampaikan suatu kehormatan telah menjalin kerjasama dengan Universitas Pancasakti Tegal yang sudah berpengalaman dalam dunia Pendidikan lebih dari 40 tahun.

“Dan memberikan harapan yang sama untuk ikut aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” lanjutnya.

Sementara itu, selaku Kepala Kerjasama Dunia Usaha dan Industri Poltek Harber, Azmi A Majid menyampaikan kerjasama yang segera dilaksanakan dengan UPS adalah mengadakan International Conference of Education and Science.

“Upaya Politeknik Harapan Bersama menjalankan peran tersebut, maka kerja sama di bidang Tridharma Perguruan Tinggi perlu dijalin, demi tercapainya visi sebagai The True Vocational Campus,” tandasnya.

Penandatanganan MoU anatara UPS Tegal dan Poltek Harber ini juga disaksikan oleh semua Wakil Rektor UPS dan Wakil Direktur Poltek Harber dan Pejabat P3M. (Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here