Abdul Hamid; KNPI Brebes Harus Menjadi Andalan di Jateng

0
83

Brebes, – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Brebes, harus bisa menjadi salah satu andalan KNPI di Jawa Tengah (Jateng).

Hal itu seperti yang disampaikan Sekretaris DPW KNPI provinsi Jateng, Abdul Hamid, disela-sela Musda ke XIII DPD KNPI Kabupaten Brebes, di Grand Dian Hotel Brebes, pada Minggu (31/1). Menurutnya, Kabupaten Brebes merupakan wajah bagi daerah yang terletak di perbatasan Jawa Barat (Jabar) dan Jateng.

“Untuk itu kami berharap, DPD KNPI Kabupaten Brebes kedepan harus lebih baik lagi. Jika kemarin ada prestasi, maka harus bisa diteruskan dan di evaluasi kembali,” ujar

Kemudian, Hamid menegaskan, DPD KNPI Kabupaten Brebes dalam penguatan di bidang kepemudaan juga harus bisa bekerjasama dan membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat dalam membangun kemajuan daerahnya. Apalagi Kabupaten Brebes mempunyai potensi daerah yang cukup besar.

Organisasi kepemudaan ini, kata Abdul Hamid, notabenenya adalah di isi oleh pemuda calon pengangguran. Namun demikian, dalam kurun waktu 10-20 tahun kedepan, Kabupaten Brebes ada di tangan calon pengangguran tersebut.

“Kami berharap Kabupaten Brebes ini bisa menjadi Kabupaten yang layak pemuda untuk bisa berkreasi membangun kepemudaan. Ini adalah salah satu capaian indek pembangunan pemuda. Dan kami dari DPW KNPI Provinsi Jateng tentu sangat mensuportnya,” tutur politisi muda dari Fraksi PKB DPRD Provinsi Jateng ini.

Sementara Sekretaris Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPD KNPI kabupaten Brebes yang lama, Masfuri, mengatakan, debagai wadah organisasi kepemudaan, pihaknya berharap kepada kepengurusan KNPI yang baru bisa  berkolaborasi dengan Pemka Brebes dalam memajukan pembangunan Kabupaten Brebes yang lebih baik lagi.

“Termasuk harus siap menghadapi tantangan kedepan. Mengingat, KNPI mempunyai peran strategis bagi masyarakat. Tinggal bagaimana bisa mengajak dan partisipasi terhadap masyarakat,” pungkas Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Brebes ini. (*/Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here