Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Polresta Tegal Gandeng Politeknik Harapan Bersama

0
210

Brebes, – Dalam rangka mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Politeknik Harapan Bersama Tegal mengadakan Pelatihan Komputer untuk anggota kepolisian Resor Kota Tegal. Kegiatan itu dilaksanakan selama empat hari, mulai 1 Februari sampai dengan 4 Februari 2020.

“Kerja sama itu guna memberikan ilmu terapan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat nantinya, dan akan ada kerjasama di bidang lainnya,” demikian sambutan Wakil Direktur IV Poltek Harapan Bersama Tegal, Ginanjar Wiro Sasmito M.Kom di Aula Poltek Harber, Senin, (1/2).

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Tegal AKBP, Rita Wulandari S.IK MH menyatakan bentuk kemitraan yang sudah terjalin itu merupakan kerjasama untuk meningkatkan ketrampilam dan keahlian dijajarannya.

“Ini adalah bentuk kemitraan masyarakat dalam hal ini perguruan tinggi Politeknik Harapan Bersama Tegal dengan Polres Tegal dalam meningkatkan ketrampilan dan keahlian komputer di jajarannya, apalagi Polres Tegal menuju Polres Digital dalam pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Rita.

Dengan mengunakan Aplikasi SiTeKo, menurutnya, mampu mempercepat pelayanan kepada masyarakat di Kota Tegal. “Karena didalamnya terdapat fitur yang dapat digunakan masyarakat seperti fitur Satlantas, panic button, jugneng dan lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kerjasama Dunia Usaha dan Industri Poltek Harber, Azmi A Majid menambahkan setelah pelatihan komputer ini yang dimulai hari ini, Senin 1 Feb akan dilanjutkan penandatangan nota kerjasama besok Selasa, (2/02).

“Nantinya akan segera diimplementasikan dalam kegiatan bersama, juga dalam mewujudkan salah satu tujuan perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat berbasis penalaran dan karya penelitian yang bermanfaat dalam memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” pungkasnya. (Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here