Paramitha Widya Kusuma Bantu Dua RTLH Yang Terdampak Banjir di Brebes

0
267

Brebes, – Rumah tidak layak huni (RTLH) milik Samirudin warga RT 1 RW 1 Desa Karangmalang sempat menjadi viral di media sosial (medsos) yang diunggah oleh akun facebook bernama Dewipurwanti Dewi.

Tak hanya mengundang simpati dari khalayak umum, Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Paramitha Widya Kusuma juga turut memberikan bantuan rehab rumah tak layak huni (RTLH).

Wakil rakyat yang akrab disapa Mitha ini memberikan bantuan berupa uang tunai Rp 10 juta kepada Samirudi. Selain itu, Mitha juga memberikan bantuan yang sama kepada Subar (68) warga RT 1 RW 1 Desa Padakaton.

“Hari ini saya memberikan bantuan secara pribadi sebagai warga Kabupaten Brebes untuk dua RTLH yang terkena musibah banjir. Mudah-mudahan, dengan bantuan ini bisa segera untuk memperbaiki rumah kedua warga di Kecamatan Ketanggungan ini yang sudah tak layak huni ini,” ungkapnya. Kamis, (20/2).

Mitha berharap bagi warga yang tinggal di sekitar rumah yang mendapat bantuan ini, dapat bergotong-royong agar rumah milik Subar dan Samirudin bisa segera untuk diperbaiki hingga layak untuk ditempati sebagai tempat tinggal.

“Sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PDI-Perjuangan, saya sudah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR agar segera memberikan bantuan bagi warga di Kecamatan Ketanggungan khususnya yang rumahnya tak layak huni untuk bisa segera direalisasi. Alhamdulillah untuk tahun ini, terealisasi sebanyak 200 unit bedah rumah bagi warga yang memiliki RTLH dari kementerian tersebut,” papar Mitha.

Sementara, setelah mendapat bantuan itu, Subar mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan kepadanya untuk membedah rumahnya yang sudah tak layak huni.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Ibu Mitha yang sudah memberikan bantuan untuk merehab rumah. Mudah-mudahan, dengan bantuan ini rumah saya bisa layak untuk ditempati,” kata Subar.

Kepala Desa Karangmalang, M Idris Subur menyampaikan pula ucapan terima kasihnya atas bantuan rehab untuk salah satu warganya yang rumahnya masuk kategori tak layak huni.

“Bantuan pribadi dari Mbak Mitha selaku wakil rakyat dari Kabupaten Brebes ini, sangat membantu Pak Samirudin yang rumah sudah tak layak huni. Selaku Kepala Desa Karangmalang, berharap juga rumah-rumah tak layak huni milik warga di sini mudah-mudahan akan mendapatkan bantuan yang sama pula,” pungkasnya. (*/Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here