Viral di Medsos, Video Konvoi Remaja Bawa Sajam Resahkan Warga Brebes

0
113

Brebes,- Sejumlah remaja yang konvoi menggunakan sepeda motor di jalur Pantura, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes. Kejadian di siang bolong itu terekam dalam video dan viral di media sosial. Sebagian besar mereka tak memakai helm. Bahkan, seorang bocah yang membonceng sepeda motor menenteng senjata tajam jenis celurit dan diacungkan.

Video tersebut ramai diperbincangkan masyarakat di media sosial dan grup WhatsApp. “Sudah ramai di facebook dan grup WhatsApp. Vidio itu lokasinya di jalan Pantura Tanjung Brebes,” kata seorang warga yang juga netizen asal Brebes, Fidi merespon vidio tersebut.

Ia pun mengaku resah dan khawatir dengan keberadaan bocah-bocah remaja yang membawa senjata tajam di tengah jalan raya.

“Pengguna jalan jelas terganggu jika bertemu konvoi kendaraan seperti itu. Apalagi ada yang bawa sajam,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Tanjung, AKP Umi Antum Farich membenarkan jika lokasi vidio itu di ruas jalan Pantura Tanjung Brebes. “Itu vidio lama ya, tahun 2020 lalu,” kata Umi Antum Farich.

Ia menambahkan, pihaknya sudah menindaklanjuti video tersebut. Unit Reskrim Polsek dan Polres sudah menindaklanjuti saat itu. “Mereka semua remaja sudah diberikan pembinaan dan membuat surat pernyataan agar tak mengulangi lagi. Termasuk orangtua sudah dipanggil juga,” beber dia.

Kapolsek memastikan, wilayahnya saat ini kondusif. Terlebih, pihaknya terus menggencarkan kegiatan patroli di tempat-tempat yang terindikasi rawan tindakan kriminalitas. “Alhamdullilah kondusif Kamtibmas di Tanjung. Saat ini kita juga rutin patroli di tempat-tempat dan jalan-jalan yang rawan terjadi kriminalitas. Saya imbau masyarakat tak takut dan jangan termakan isu informasi yang belum bisa terkonfirmasi secara benar,” pungkasnya. (*/Gust).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here