Di Masa Pandemi Covid 19, Harus Bisa Improvisasi

0
200

Brebes, – Dampak Pandemi Covid 19 baik yang secara langsung maupun yang tidak langsung telah dirasakan banyak pihak. Salah satunya, dirasakan sangat berdampak bagi mereka yang berprofesi sebagai Juru Fotografer dan Video Shooting.

Seperti halnya yang dirasakan Widyo Hartono, yang terkena dampak pandemi covid19 di bidang usahanya. Dia menuturkan, order pekerjaannya menurun drastis, dan tidak ada kegiatan sama sekali. Akan tetapi nampaknya Widyo tak kehilangan akal. Pria beranak satu ini menangkap peluang lain yang tepat dengan momentum musim pandemi.

“Alhamdulilah. Sekarang saya bisa melayani event-event Virtual Multimedia dan cukup laris. Ini bisnis yang pas di musim pandemi”, ujar Widyo. Kamis, (4/3).

Tak hanya itu, untuk mengisi waktu luang selama masa pembatasan kegiatan sosial masyarakat, dirinya mendaftar kuliah di Universitas Peradaban Bumiayu, Fakultas Saint dan Teknologi, mengambil jurusan Teknik informatika (S1).

“Setelah berjalan satu semester saya mulai asik diperkuliahan, karena saya bergabung dengan Whatsapp Forum Dosen Asli Brebes. Dimana banyak cendikiawan asli brebes yang mempunyai titel sampai sembilan, seperti halnya Prof. Anton yang sekarang menjadi dosen di Univ King Abdul Aziz Arab, Prof Taufik, Dr Mulyaningrum, Dr. Halim, Dr Mukhtadi dan lainnya yang tidak bisa disebut satu persatu. Iya saking banyaknya,” kata Widyo.

Selain itu, menurutnya banyak informasi dan arahan yang mendidik dan positif yang ia dapatkan dari forum WAG itu. Sedikit demi sedikit, Widyo mulai mengerti tentang perkuliahan.

“Maklum dulu saya sekolah saja Bandel, SMA sampai pindah-pindah, sempai empat sekolahan. Dengan arahan para cendikia yang tergabung di Forum Dosen Asli Brebes, menambah saya semangat untuk mendapatkan titel lebih dari satu,” tambahnya.

Sejak mengikuti Forum Cendekia Asli Brebes, Widyo mulai keinginan untuk bisa seperti mereka. Oleh karenanya, ia mulai kuliah di Universitas yang berbasis offline. Hal ini, karena masa pandemi sehingga kegiatan perkuliahan dilakukan secara online.

“Saya kuliah berbasis offline dan online, ada tiga Universitas, pertama Universitas Peradaban mengambil Sarjana Komputer, di IOU mengambil Psykologi, Universitas Syber Asia mengambil Komunikasi, dan yang terakhir di Universitas Terbuka mengambil jurusan Hukum,” jelasnya.

Widyo Hartono mengaku merasa sangat beruntung bergabung dengan Forum Cendikia Asli Brebes. Dan dimasa pandemi ini bisa tetap produktif yaitu dengan kegiatan perkuliahan.

“Semoga pengalaman saya ini bisa memberikan motivasi bagi yg lainnya. Dimasa Pandemi seperti ini, kita harus bisa berimprovisasi,” pungkasnya. (Gust).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here