Aksi Peduli Ormas Pemuda Pancasila Brebes, Bedah Rumah Warga Miskin di Desa Larangan

1
375

Brebes,- Perjalanan Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila Kabupaten Brebes, sangat mempengaruhi kepedulian warga RT 006/007 Desa Larangan, akan masalah kemiskinan di lingkungannya. Yang demikian itu, nampak ketika Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Larangan menggelar kegiatan bedah rumah. Ketua PAC PP Larangan beserta Pengurus dan Anggota lainya pun mengerahkan swadaya dan membantu memperbaiki rumah warga miskin didesa setempat.

Salah seorang warga miskin penerima bantuan bedah rumah, Komar Prihatin, tampak bahagia melihat rumahnya diperbaiki. Kegiatan bedah rumah itu mendapat bantuan dana dari pengurus dan anggota Pemuda Pancasila dan berbagai elemen masyarakat.

“Saya senang dan sangat berterima kasih atas bantuannya,” kata Komar.

Kemudian, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Larangan, Rio Prasetio menjelaskan melihat kondisi rumah Komar yang sudah hampir roboh, maka dirinya berinisiatif untuk sekalian memperbaiki rumah itu agar lebih layak dihuni.

“Kami melakukan rapat pengurus PAC PP Larangan untuk menggali swadaya dari pengurus, anggota dan elemen masyarakat lainya sekaligus menentukan waktu pelaksanaan bedah rumah milik bapak Komar ini. Alhamdulillah, dalam waktu singkat dana bantuan yang sudah terkumpul ini cukup untuk melaksanakan bedah rumah ini,” ungkap Rio.

Suasana gotong royong dan keguyuban begitu terasa seiring rehabilitasi rumah Komar. Tampak pengurus dan anggota Pemuda Pancasila di Desa setempat bekerja dengan penuh semangat dan antusiasme tinggi. Semuanya bekerja bakti, tak peduli kaya atau miskin, semua terlibat.

“Harapan kami, mudah-mudahan dengan kegiatan bedah rumah ini, kedepan bisa memberikan semangat dan motivasi bagi kita semua untuk lebih peduli lagi,” tambahnya.

Kepedulian yang ditunjukkan oleh Ormas Pemuda Pancasila terhadap warga Desa Larangan ini sungguh patut dijadikan contoh. Menurut Rio, ini merupakan bukti bahwa masyarakat telah sadar dan mau bangkit untuk bisa peduli terhadap warga yang rumahnya tidak layak huni.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Larangan, Sudiyanto, Kapolsek Larangan, Akp Sutikno, Ketua MPC PP Brebes, Wahyudin Noor Aly (Goyud), Wakil Ketua Pengurus Cabang (PC) Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) Kabupaten Brebes, Mohammad Iqbal Yulianto beserta Pengurus lainnya. (Gust)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here