Geliat UBB Kecamatan Salem, Iqbal Ingatkan Pentingnya Kemasan Produk dan Pemasaran Online

0

Brebes,- Memperingati Hari Ulang Tahun Usaha Kecil Menengah (UKM) Brebes Bermartabat yang pertama, UKM Brebes Bermartabat (UBB) Kecamatan Salem mengelar serangkaian kegiatan, mulai pembukaan Base Camp (sekretariat), santunan 28 anak yatim hingga memberikan pelayanan perbantuan pendaftaran legalitas pelaku usaha di Desa Bentar, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes. Kamis, 18 Maret 2021.

Pembina UBB Kecamatan Salem, Aria Disan yang didampingi Karko memberikan arahan kepada pelaku usaha kecil mikro untuk lebih berinovasi dalam produknya.

“Supaya mempunyai daya saing dan daya jual yang tinggi,” imbuhnya.


Lebih lanjut, Ketua UBB Kecamatan Salem, Suad Abdul Jaelani dalam sambutannya, menegaskan pentingnya legalitas produk usaha yang merupakan syarat penting dalam pengembangan.

“Dan perlunya semua pihak membantu dalam promosi, pemasaran dan penjualan, apalagi di saat pandemi covid-19 ini,” ungkapnya.

Hal ini, menurutnya, sangat penting guna membuka cabang baru di lokasi lain. Tak hanya itu, dengan legalitas yang jelas, pelaku usaha bisa mengikuti berbagai program yang diadakan oleh pemerintah.

Senada dengan itu, Ketua UKM Brebes Bermartabat Kabupaten Brebes, M. Iqbal Yulianto secara daring mengingatkan, pentingnya packaging (kemasan) dan pemasaran on-line (digital marketing).

“Oleh karenanya, secara periodik UBB memberikan pelatihan terus menerus sampai ke tingkat kecamatan,” ucapnya.

Ditempat lain, pendiri dan pembina UKM Brebes Bermartabat, Azmi A. Majid dalam arahan via daring juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada pelaku usaha kecil mikro di kecamatan Salem atas semangat dan telah menjadi panutan percontohan UKM di kecamatan Salem.

“Produk UMKM harus bekerja sama dengan toko-toko atau pusat oleh-oleh yang potensial di Kecamatan Salem dan berharap pimpinan kecamatan mengfasilitasi adanya Gerai UKM dan gerakan memberikan oleh-oleh tamu yang berkunjung dengan produk UKM Salem,” pungkas Azmi.

Kegiatan makin semarak dengan adanya pameran dan penjualan produk UMKM seKecamatan Salem ditambah peresmian sekretariat UBB Kecamatan Salem. (Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here