B2P3 Brebes Jalin Kerjasama Terkait Kuliah Gratis

0

Brebes,- Pengurus Cabang (PC) Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) Kabupaten Brebes menandatangani nota kesepahaman (MOu) terkait kuliah gratis dengan Politeknik Muhammadiyah Tegal.

Kerjasama yang dilakukan oleh salah satu Badan Profesi Pemuda Pancasila itu bertujuan untuk meningkatkan pendidikan anggota Pemuda Pancasila khususnya di Kabupaten Brebes. Penandatangan kerjasama itu disaksikan oleh Sekretaris PC. B2P3 Brebes, Dedi Agustyan dan Ahmad Sholeh yang merupakan Ketua Bidang Advokasi Industrial, Hukum dan HAM PC. B2P3 Kab. Brebes.

“Dalam kesempatan ini, kita akan kerjasama dengan Pengurus Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila, sekaligus dengan Yayasan Sepakat Brebes Bermartabat, PT. MYU Permata Group, dan IIBF,” ungkap Direktur Politeknik Muhammadiyah Tegal, Jaelani dalam sambutannya. Senin, (29/3/ 2021) diruang rapat Polteknik Muhammadiyah Tegal.

Kerjasama ini, menurutnya, terkait kuliah gratis untuk peserta didik dari keluarga tidak mampu yang usianya dibawah 21 tahun. Dengan kerjasama ini, ia berharap, bisa membantu mereka yang dari keluarga miskin agar mampu melanjutkan kuliah di Politeknik Muhammadiyah Tegal yang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di bawah naungan amal usaha Muhammadiyah.

“Semoga kerjasama ini bisa berjalan dengan baik, dan bermanfaat untuk anak-anak bangsa sehingga dengan ini kita bisa berdayakan anak-anak bangsa yang tidak mampu atau yang tidak berdaya menjadi generasi penerus yang kuat,” harapnya.

Sementara, Ketua Pengurus Cabang Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila Kabupaten Brebes, Azmi A. Majid menjelaskan kerjasama ini dalam rangka membantu mereka dari keluarga kurang mampu yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Ini adalah langkah kongkrit kami dari Pengurus Cabang Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila Kabupaten Brebes ikut serta dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat Kabupaten Brebes khususnya anggota Pemuda Pancasila,” tegas Azmi.

Tentunya, lanjut Azmi, langkah ini sesuai dengan arahan dari Ketua MPC PP Brebes, Bung Goyud. Kerjasama ini, ungkapnya, merupakan salah satu program dari Pengurus Cabang Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila yakni, membantu meningkatkan pendidikan bagi anggota Pemuda Pancasila beserta keluarganya.

Selain itu, Ketua Yayayan Sepakat Brebes Bermartabat yang juga Pemilik PT. MYU Permata Group, Mohamad Iqbal Yulianto menambahkan, kerjasama ini sesuai dengan amanah UUD 45, ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Dengan kerjasama ini, berarti kami sedang menjalankan misi, yakni masyarakat Brebes agar lebih bermartabat,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here