Azmi; Program Pengurus Cabang B2P3 Brebes, Cukup 3 Saja

0

Brebes,- Pengurus Cabang (PC) Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) Kabupaten Brebes melakukan kunjungan ke Markas Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes.

Dalam kunjungannya, PC B2P3 Brebes disambut oleh Ketua PAC PP Losari, Bung Wastari dan beberapa jajarannya.

Kunjungan yang pertama kalinya ini, PC B2P3 Brebes membahas terkait peluang membentuk Pengurus Unit Kerja (PUK) B2P3 di wilayah kecamatan Losari, Kabupaten Brebes. PUK tersebut dibentuk, guna menampung Buruh dan Pekerja yang telah menjadi anggota Pemuda Pancasila, sekaligus melakukan rekruitmen Buruh dan Pekerja di wilayahnya untuk menjadi anggota Pemuda Pancasila.

Demikian seperti halnya yang disampaikan, Ketua PC B2P3 Brebes, Bung Azmi A. Majid yang saat itu didampingi Sekretarisnya juga didampingi Wakil Ketuanya, Bung Mohamad Iqbal Yulianto, dan Wakil Bendaharanya, Mochammad Reza Prisman. Jum’at, (2/4) di Markas PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes.

“Di kesempatan kali ini, kami juga membahas terkait perlindungan buruh dan pekerja yang menjadi anggota Pemuda Pancasila, pelatihan serta peningkatan pendidikan bagi anggota Pemuda Pancasila dan keluarganya,” kata Azmi.

Program PC. B2P3 Brebes, menurutnya, hanya berusaha melakukan tiga hal. Yang pertama, membantu meningkatkan pendidikan anggota Pemuda Pancasila dan keluarganya. Kedua, membantu meningkatkan pendapatan anggota Pemuda Pancasila dan keluarganya. Dan yang ketiga, membantu anggota Pemuda pancasila dan keluarganya untuk memperoleh pekerjaan yang layak.

“Program Pengurus Cabang B2P3 Brebes, cukup 3 saja.. Dalam hal meningkatkan pendidikan, kami sudah menjalin kemitraan dengan dinas terkait, dan beberapa perguruan tinggi di Kota Tegal dan Brebes,” ungkapnya.

Sedangkan, dalam membantu mengentaskan pengangguran, lanjut Azmi, PC B2P3 Brebes akan ikut berperan aktif menjalin kemitraan dengan pemerintah dan pengusaha, serta mendorong terciptanya lapangan pekerjaan baru.

“Intinya, kami menjalin kerjasama dengan semua komponen, baik Pemerintah, Pengusaha dan Masyarakat Buruh dan Pekerja, tentunya dengan saling memberikan manfaat atau timbal balik,” terangnya.

Kemudian, ucap Azmi, dalam kesempatan yang sama juga hadir Ketua PAC PP Kecamatan Tanjung, Bung Yanto beserta rombongannya. Pembahasan dan diskusipun berlanjut, hingga ada kesepakatan untuk membentuk PUK B2P3 di wilayah masing-masing.

“Kami bersepakat, segera membentuk PUK B2P3 di Kecamatan Tanjung dan Kecamatan Losari sebelum bulan Ramadhan tahun ini,” tandasnya.

Selain itu, Wakil Ketua B2P3 Brebes, Mohamad Iqbal Yulianto menambahkan, dihari yang sama juga PC B2P3 Brebes melakukan kunjungan ke Markas PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Banjarharjo, hingga dilanjutkan bertemu dengan Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Ketanggungan, Bung Imuh.

“Kami sampai dimarkas PAC Pemuda Pancasila Banjarharjo itu sekitar pukul dua siang, disambut oleh Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Banjarharjo, Bung Yayan dan Sekretarisnya, Bung Eko serta beberapa pengurus lainya. Acara berlangsung hingga menjelang Adzan Maghrib. Kemudian disini, ada pembahasan terkait peluang pembinaan bagi anggota Pemuda Pancasila yang bekerja disektor Seni Budaya, Pertanian dan Peternakan,” ungkapnya.

Iqbal berharap, jangan pernah bertanya apa yang organisasi dapat berikan, tapi tanyalah apa yg dapat kita berikan kepada organisasi sehingga dapat dirasakan keberadaan serta manfaatnya. (Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here