Seribu Kantong Darah Untuk Negeri, Program MPC Pemuda Pancasila Brebes

0

Brebes, – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menggelar aksi donor darah dengan tema “Seribu Kantong Darah Untuk Negeri”.

Aksi kemanusiaan yang di komandoi langsung oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Brebes, Wahyudin Noor Aly ini dilaksanakan pada Sabtu, 10 April 2021 di gedung PGRI Brebes.

Aksi donor darah di ikuti oleh pengurus MPC PP Brebes hingga pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP se-Kabupaten Brebes. Selain itu, Komando Inti (Koti) Mahatidana MPC PP Brebes, Pengurus Cabang (PC) Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA) Brebes serta PC Srikandi PP Brebes juga ikut andil dalam program kemanusiaan itu.

Bahkan, darinBadan Profesi PP Brebes seperti Pengurus Cabang (PC) Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) Kabupaten Brebes dan Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana (BKPB) PP Brebes juga turut serta dalam aksi peduli kemanusiaan tersebut.

“Sesuai dengan tema, kegiatan donor darah seribu kantong ini sebagai bentuk dari kerja nyata MPC PP Kabupetan Brebes,” ujar Goyud, sapaan Wahyudin Noor Aly disela kegiatan.

Menurut Goyud, yang juga sebagai politisi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Jawa Tengah, setetes darah sangat berharga bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Untuk itu pihaknya mengajak masyarakat untuk aktif melakukan donor darah sehingga membantu mereka yang membutuhkannya.

Kemudian, Ketua BKPBP2 Kabupaten Brebes, drg. Adi S, mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada ormas PP atas sumbangsihnya memberikan donor darah kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes.

“Target kami adalah mengumpulkan seribu kantong darah. Meskipun baru 34 pendonor, namun aksi kemanusiaan ini akan terus berlanjut hingga sampai seribu kantong darah,” terang drg. Adi S. yang juga sebagai Kepala Puskesmas Tanjung, didampingi Wakil Ketua Ismawan.

Sementara itu, Ketua B2P3 Kabupaten Brebes, Azmi A. Majid menambahkan, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada sejumlah jajaran
Pengurus B2P3 dan anggotanya serta PUK B2P3 songgom dan Bulakamba yang sudah hadir dan rela menyumbangkan setes darahnya demi kemanusiaan.

“Menyumbangakan setes darah sangat berarti bagi nyawa manusia atau masyarakat diseluruh pelosok negeri tercinta ini, karena masih sangat banyak dibutuhkan, ” tegasnya. (*/Gust)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here