Tingkatkan Soft Skill Anak Usia Dini, Mahasiswa Unnes Adakan Lomba Gema Ramadhan

0
28

Brebes,- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengadakan lomba GEMA Ramadhan di Desa Padasugih, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes. Kegiatan ini dilakukan agar kreativitas anak dapat lebih terasah dan percaya diri pada anak meningkat.

“Tujuan utama lomba GEMA Ramadhan yang diselenggarakan pada bulan ramadhan adalah untuk membentuk anak supaya dapat lebih baik lagi, mengembangkan bakat dan melatih kepercayaan diri sejak dini,” ungkap salah satu mahasiswa Unnes Silvia Fergina, Sabtu (24/04)

Disamping itu, kata Silvia, mahasiswa KKN Unnes mengadakan lomba GEMA Ramadhan ini untuk memeriahkan dan juga menyambut bulan suci Ramadhan yang jatuh bersamaan dengan masa KKN.

“Kegiatan ini berlangsung di Aula Balaidesa Padasugih dan terdapat 3 (tiga) cabang lomba diantaranya Lomba Adzan, Lomba Hafalan Surah Pendek, dan Lomba Fashion Show. Dalam acara ini, Mahasiswa KKN berperan sebagai panitia dan juga juri,” ucapnya.

Menurut Silvia yang juga merupakan Koordinator Mahasiswa KKN Tematik Unnes ini, peserta lomba Gema Ramadhan adalah anak-anak usia 6 – 12 tahun yang berdomisili di desa setempat. Dengan harapan dapat memberikan arah yang baik untuk mereka, sehingga kedepannya bisa membangun dan mengasah kembali soft skill yang sudah dimilikinya.

“Kreatifitas dan percaya diri anak dimunculkan guna untuk bekal persiapan generasi muda mendatang,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here