Gelar Pelatihan Membatik, Komunitas Ndas Mumet Gandeng Pemda Brebes

0
47

Brebes,- Dalam suasana memperingati Hari Kartini, Komunitas Ndas Mumet berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes mengelar Pelatihan Membatik Batik bangsin. Kegiatan tersebut di Buka Langsung oleh Bupati Brebes Idza Priyanti di Gedung Korpri. Selasa, (27/04/2021).

Bupati Brebes Idza Priyanti selaku pemrintah daerah mengapresiasi Komunitas Ndas Mumet yang sudah mengelar acara itu. Bupati berharap kedepan bisa terus terjalin kerjasama seperti ini.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Komunitas Ndas Mumet bekerja sama dengan Pemkab Brebes dan organisasi lainnya. Langkah kreatif itu diharapkan bisa semakin menambah kesadaran generasi muda dalam melestarikan potensi lokal khususnya Batik Bangsin,” ungkap Idza.

Sementara, Indriyani (20), salah satu peserta pelatihan membatik asal Tanjung ini mengaku senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. Mahasiswi UIN Walisongo Semarang ini mengaku baru kali pertama mengikuti pelatihan membatik.

“Selain menyenangkan, dengan kegiatan ini setidaknya bisa turut membantu dalam melestarikan budaya lokal berupa batik khas Brebesan,” ucapnya.

Selaku penyelenggara, mewakili Komunitas Ndas Mumet, Gus Bill menjelaskan, ide itu mengalir spontan, kemudian dirembuk dalam internal Komunitas Ndas Mumet sebelum diajukan pihak Pemda Brebes.

“Sangat simpel sih, hanya saja yang membedakan kali ini Bupati Brebes ikut turun tangan sehingga semuanya bisa terealisasikan dengan baik dan berkesan. Terima kasih, saya atas nama komunitas kepada Beliau,” pungkas Gus Bill. (Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here