Aksi Simpatik Pemuda Pancasila Brebes, Peringati Hari Buruh Sedunia

0
108

HarianBrebes(HB),- Memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day, Sabtu, 1 Mei 2021, Badan Buruh Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menggelar aksi sosial dengan memberikan santunan kepada panti asuhan se-Kabupaten Brebes.

Aksi sosial dimasa Pandemi Covid-19 itu didukung Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Brebes, Srikandi PP, SAPMA PP, Koti Mahatidana, dan PAC PP Kecamatan Bulakamba,dan juga Badan lainnya. Selain memberikan bantuan beras ke Panti Asuhan, juga pemberian sembako kepada buruh yang kurang mampu. Sembako dibagikan serentak di masing-masing Pimpinan Unit Kecamatan (PUK). Di antaranya seperti PUK Songgom, Bulakamba, dan Wanasari.

“Untuk peringatan May Day tahun 2021 ini, kita sepakat menggelar aksi sosial serentak dengan pemberian santunan dan bagi-bagi santunan berupa beras ditengah pandemi Covid-19. Aksi ini juga bertepatan dengan bulan Ramadan, sehingga kami B2P3 bekerjasama dengan MPC Pemuda Pancasila Brebes, melakukan aksi sosial untuk berbabgi bersama,” ujar Ketua B2P3 Kabupaten Brebes, Azmi A. Majid.

Dia menjelaskan santunan berupa beras yang diberikan ke panti asuhan se-kabupaten Brebes dan yatim piatu serta kaum dhuafa, itu bersumber dari sumbangan pengurus Pemuda Pancasila Brebes.

Pihaknya berharap melalui peringatan Hari Buruh bisa menjadi momentum untuk perbaikan nasib buruh di Indonesia, khususnya Kabupaten Brebes yang sangat terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Lewat peringatan Hari Buruh yang kita selenggarakan hari ini, juga kita berharap pemerintah lebih peduli dengan nasib para pekerja atau buruh di Tanah Air, khususnya di Kabupaten Brebes yang sangat terdampak akibat pandemi ini,” harapnya.

Sekeretaris B2P3 Kabupaten Brebes, Gusti menambahkan, kegiatan sosial bagi-bagi santunan beras ke panti asuhan se-Kabupaten Brebes ini sebanyak 75 kg. Di mana, ada 7 Kecamatan yang secara simbolis diserahkan oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Wahyudin Noor Aly, di Panti Asuhan Muhammadiyah Pesantunan, Kecamatan Wanasari.

“Selain bagi santuan beras, Pemuda Pancasila Brebes juga rencana melakukan aksi peduli di tengah pendemi Covid-19. Yakni berbagi sambako dengan 500 abang becak, yang pelaksaannya pada 5 Mei 2021 di GOR Sasana Adhi Karsa, Brebes,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here