Akan Dibuatkan KTA PP, Ratusan Tukang Becak Bakal Jadi Anggota B2P3 Brebes

0
392

HarianBrebes (HB),- Ratusan tukang becak di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, akan dibuatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Pemuda Pancasila dan selanjutnya menjadi anggota Badan Buruh Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) di bawah naungan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila setempat.

Demikian seperti halnya yang disampaikan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Brebes, Wahyudin Noor Aly, saat memberikan bantuan paket sembako kepada ratusan tukang becak di area GOR Sasana Adhi Karsa Brebes, Rabu 5 Mei 2021 sore.

“Jadi ini nanti akan dibuatkan KTA, Kartu Tanda Anggota. Iya, itu nanti dibawah binaan Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila yang Ketuanya Mas Azmi,” tegas Wahyudin Noor Aly yang akrab disapa Goyud.

Untuk bisa membuat KTA tersebut, lanjut Wahyudin Noor Aly yang juga anggota DPRD Jawa Tengah, itu cukup dengan menyerahkan poto setengah badan serta Kartu Tanda Penduduk (KTP). Goyud juga menjelaskan tujuannya dari dibuatnya KTA untuk para abang becak.

“Maksudnya adalah agar ketika tahun depan kita ada rejeki buat kegiatan seperti ini lagi, atau ada apa-apa itu kita jelas mau mengasihkan ke siapa? Nanti kalau sudah punya KTA, pemegang KTA itu yang akan menjadi prioritas. Bagi yang mau saja. Nah, setelah menjadi anggota Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila, nanti kalau ada program apapun itu yang diutamakan adalah anggota,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang (PC) B2P3 Kabupaten Brebes, Azmi A. Majid menambahkan, adapun kegiatan pemberian bantuan paket sembako kepada ratusan tukang becak merupakan wujud kepedulian yang nyata dari Pemuda Pancasila Brebes.


“Giat Pemuda Pancasila Brebes dengan Tema “Peduli di Tengah Pandemi” merupakan bentuk kepedulian yang nyata bagi masyarakat, khususnya Abang Becak. Apalagi dimasa Pandemi Covid-19 yang sudah setahun lebih melanda negeri dan dunia ini,” ucap Azmi yang juga sebagai Ketua Panitia dalam kegiatan itu.

Dalam rangkaian giat kepedulian ini, menurutnya, pada tanggal 1 Mei yang bertepatan dengan Hari Buruh Sedunia, Pemuda Pancasila Brebes juga mengadakan bakti simpatik dengan memberikan bantuan beras di seluruh Panti Asuhan se-Kabupaten Brebes.

“Aksi Kepedulian Pemuda Pancasila ini merupakan tradisi yang selalu diadakan setiap tahun. Kali ini, Abang becak yang terkoordinir dan nantinya mereka menjadi anggota Pemuda Pancasila yang dibina oleh Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila. Hal ini, karena tukang becak adalah buruh non majikan,” pungkasnya.

Kegiatan itu, dilakukan dengan penerapan protokol Kesehatan yang ketat. Satu persatu tukang becak di cek suhu tubuhnya oleh Pengurus Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana Pemuda Pancasila (BKPB) yang dibantu Srikandi Pemuda Pancasila. Bahkan, dalam kesempatan yang sama, BPKP Pemuda Pancasila juga mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan dan pentingnya menjaga protokol kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here