Pemda Brebes Siap Sukseskan Program Literasi Digital Nasional

0
94

HarianBrebes(HB),- Acara Peluncuran Program Literasi Digital Nasional secara serentak di 34 provinsi dan 514 Kab/Kota dengan di buka langsung Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang didampingi oleh Menteri Komunikasi dan Informasi, Jhony G Plate dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Makariem.

Kabupaten Brebes sendiri ikut dalam acara tersebut dengan mengikuti dengan secara daring (zoom) di Pendopo kabupaten Brebes. Tampak Bupati Brebes, Idza Priyanti dan jajaranya untuk menyaksikan langsung peluncuran program tersebut.

“Kegiatan ini sebagai kick off peluncuran program Literasi Digital Nasional dan Kabupaten Brebes sendiri punya target program ini harus tersosialisasikan sebanyak 67.594 peserta, yang meliputi ASN, TNI/POLRI, Guru, Siswa, Mahasiswa, Komunitas serta warga masyarakat lainya,” ujar Kordinator Siber Kreasi Jateng, Trio Pahlevi. Kamis, 20 Mei 2021 di Pendopo Brebes.

Untuk mensukseskan program ini, lanjutnya, Pemda Brebes diminta untuk bisa berkolaborasi dengan mengintruksikan ke jajaranya agar program ini berjalan dengan baik, mengingat program ini adalah program nasional.

Sementara, Bupati Brebes, Idza Priyanti saat menghadiri acara peluncuran program Digital Literasi Nasional di pendopo juga mengharapkan kepada semua Pemuda -pemudi, ASN, Siswa – siswi, Mahasiswa dan masyarakat lainya agar melek digital literasi.

Selain itu, Bupati juga berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten Brebes agar bisa mulai mempelajari, beradaptasi dari sekarang dengan Literasi Digital itu sendiri.

“Digital Literasi ini akan agar bisa mampu di terapkan di sekolah – sekolah di bidang pelajaran Kominfo, agar anak anak juga bisa tau terkait digital literasi ini,” lanjutnya.

Apalagi di masa pandemi ini, menurutnya digital literasi ini sangat di butuhkan mengingat pembelajaran masih di terapkan secara online belum bisa bertatap muka. (Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here