Tingkatkan Kemampuan Tugas Layanan, PT. Waskita Toll Road Gelar The First Road Rescue Competition 2021

0
110

HarianBrebes(Hb)- Sebagai bentuk peningkatan kualitas kemampuan ketangkasan penyelamatan dan evakuasi korban kecelakaan tim rescue dan medis dalam melaksanakan tugas pelayanan, serta sejalan dengan semangat Pengoperasian Jalan Tol yang berkelanjutan yang dimandatkan dalam Standar Pelayanan Minimal (SPM), PT Waskita Toll Road (WTR) melaksanakan “The First Road Rescue Competition 2021”. Dengan kriteria penilaian khusus terkait kecepatan waktu dan ketepatan peralatan yang digunakan tim rescue dalam menolong secara tepat korban kecelakaan.

Pada event yang pertama diadakan tahun ini, terdapat 10 ruas jalan tol yang dikelola oleh 10 anak perusahaan Waskita Toll Road. Dengan lomba rescue competence ini, diharapkan seluruh tim rescue yang berpartisipasi dalam kegiatan ini dapat meningkatkan profesional perfomance.

“Lomba ini dinilai juri secara komprehensif, baik dari internal WTR maupun dari pihak ahli dari eksternal, juri eksternal diantaranya dr. Gustav dari Jerman, Franco dari Australia dan Belanda. Jadi standar penanganan yang dinilai sudah secara internasional,” ucap Menager Operasional PT. Pejagan Pemalang Toll Road, Ian Dwinanto, Selasa, (25/05)

Sementara itu, Manager Quality Healty Safety Environment (WTR), Carolina Manurung mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur tingkat profesionalitas 10 tim rescue seluruh ruas yang dimiliki WTR.

“Tujuan dari kegiatan ini sebetulnya kita ingin meningkatkan komptensi mereka karena kita tahu bahwa segala macam kecelakaan dan gangguan lalu lintas itu pasti terjadi, dan berbeda-beda,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjutnya, harus semakin berlatih, setiap tahun juga harus selalu ada peningkatan soal yang diberikan dewan juri.

“Jika semakin tahun, soalnya semakin sulit, jadi semakin cakap juga mereka dalam menanganinya. Yang menang lomba kali ini bakal ikut gelaran Malaysian Rescue Extrication Challenge 2021,” pungkasnya. (Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here