Kades Karang Bandung; Pembagian BLT Sudah Sesuai Dengan Prokes

0
10

Brebes,- Pandemi covid-19 belum berakhir, Pemerintah pun tak henti hentinya memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang tidak mampu dan yang terdampak covid.

Seperti halnya di Desa Karang Bandung Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes yang membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Aula kantor Desa setempat.

Kepala Desa Karang Bandung, Hasanudin mengatakan pembagian BLT berjalan dengan aman dan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes). Pihaknya mengaku sudah menerapkan social distancing guna menghindari adanya penularan yang secara langsung.

“Dalam pelaksanaan pembagian BLT ini, kami telah menerapkan aturan yaitu harus jaga jarak sebelum masuk ruangan, harus cuci tangan dulu dan juga harus memakai masker. Hal itu demi menjaga warga kami dari penularan covid 19. Jadi pelaksanaannya sudah sesuai dengan anjuran prokes,” ungkapnya.

Pihaknya juga menegaskan, bagi warga yang tidak memakai atau tidak membawa masker saya suruh pulang ambil masker. “Alkhamdulilah. Warga saya semua taat dan patuh dengan himbauan kami. Semua yang datang dan mengambil Bantuan Langsung Tunai datang dengan tertib dan bersabar menunggu antrian panggilan,” lanjutnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan pembagian BLT ini juga di hadiri Babinsa dan Babinkamtibmas desa Karangang Bandung.

“Pembagian BLT di mulai dari pukul 09.00 hingga selesai pukul 12.00 WIB, dimana pelaksanaannya dipantau oleh Babinsa dan Babinkantibmas dari Polsek dan Koramil Ketanggungan,” tutur Kades.

Warga yang mendapatkan BLT senilai 300.000 rupiah per kepala keluarga tampak antusias dan senang menerima bantuan dari pemerintah.

“Setidaknya BLT ini bisa meringankan beban warga yang saat ini sedang dalam kesusahan untuk mencari pekerjaan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here