Pemda Brebes Gratiskan Swab Antigen untuk Santri Lirboyo

0
54

Brebes,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Brebes melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes memberikan fasilitas Swab Antigen gratis kepada seluruh santri Lirboyo asal Brebes. Swab Antigen gratis itu diberikan dua hari sebelum berangkat ke Pondok Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

Sebanyak 1500 orang santri Lirboyo asal Brebes menjalani tes Swab Antigen di beberapa Puskesmas gelombang pertama yang dimulai pada Sabtu, 22 Mei 2021 dan Gelombang kedua Hari Selasa, 1 Juni 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, Sartono mengatakan, tes Swab Antigen gratis untuk seluruh santri dan calon santri Lirboyo asal Brebes ini menjadi tanggung jawab pemerintah daerah yang dalam upayanya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami bersyukur warga Brebes banyak yang nyantri di Lirboyo, pondok yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, bahkan sudah terkenal se Nusantara sejak dulu,” ungkapnya dalam keterangan tertulis (01/6/2021).

Kadinkes Brebes berharap semua calon santri Lirboyo asal Brebes bisa lulus ujian masuk Lirboyo dan menjadi santri yang mumpuni sekaligus berpesan kepada mereka untuk tidak melupakan Brebes setelah lulus dari Lirboyo.

“Jangan lupa kalau sudah selesai nyantri kembalilah ke Brebes untuk membangun Brebes,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Santri dan Alumni Lirboyo Kabupaten Brebes, Kyai Kholid Badruddin mengungkapkan rasa terimakasih yang tak terhingga atas bantuan dan kerjasamanya.

“Terima kasih sekali lagi kepada Pemerintah Kabupaten Brebes atas pelaksanaan kegiatan ini sehingga berjalan lancar,” ucapnya.

Jumlah peserta yang mengikuti ada 1500 orang tersebar di beberapa Puskesmas, diantaranya Puskesmas; Cikakak, Banjarharjo, Siwuluh, Ketanggungan, Wanasari, Larangan, Kersana, Jatirokeh dan Brebes.

“Setelah dites, alhamdulillah semuanya Non Reaktif,” jelasnya.

Atas terselenggaranya kegiatan ini,
Keluarga Besar Himpunan Santri dan Alumni Lirboyo Kabupaten Brebes, mengungkapkan kegembiraannya karena HIMASAL Brebes bisa menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Brebes dalam memberikan fasilitas Swab Antigen untuk calon santri Lirboyo.

“Alhamdulillah hasil test Swab Antigen semuanya nonreaktif. Kita doakan semua semoga calon santri tahun ini lulus masuk Lirboyo dan bisa menyelesaikan pendidikan dengan baik serta kembali ke Brebes untuk membangun kabupaten tercinta ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here