Jadi Ketua Terpilih DPD PAN Brebes, Tobidin Incar 6 Kursi DPRD di Pemilu Legislatif 2024

0
119

BREBES,- Ketua terpilih DPD PAN Kabupaten Brebes periode hingga lima tahun mendatang, Tobidin Sarjum mentargetkan 6 (enam) Kursi DPRD Kabupaten Brebes di Pileg 2024 mendatang.

“Target enam kursi di DPRD Kabupaten Brebes pada pemilihan legislatif 2024, Insya Allah dapat diraih. Masing-masing Dapil, Insya Allah ada wakilnya,” tegas Ketua DPD PAN Kabupaten Brebes, Selasa (8/6).

Langkah awal untuk menuju target tersebut, lanjut Tobidin, pihaknya setelah terpilih sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Brebes secara legal formal, maka akan melakukan upaya turun ke bawah.

“Kami akan segera melakukan musyawarah cabang di tiap kecamatan. Setelah itu, agenda berikutnya segera mengadakan musyawarah ranting sampai tingkat rayon,” paparnya.

Tobidin yang juga anggota Komisi III DPRD Brebes ini menambahkan, untuk langkah berikutnya yakni mengadakan konsolidasi tentang masalah inventarisasi aset.

Disisi lain, menurutnya, PAN bukan hanya memiliki gedung saja, tapi inventaris lainnya untuk diinventarisir supaya di dalam hal ini, pelimpahan wewenang dari ketua sebelumnya yakni, Saudara Zaky Safrudin kepada dirinya dan pengurus lainnya agar berjalan dengan maksimal.

Ia mengemukakan, di dalam PKPU juga sudah jelas bahwa di tahun 2021 ini hingga tahun 2022 mendatang sudah ada mekanisme penjaringan bakal calon legislatif. Selanjutnya ada mekanisme verifikasi administrasi, karena PAN sudah lolos dalam parlemen trashold lebih dari 4 persen. Maka, verifikasinya secara administrasi saja.

“Perlu diketahui juga, pada Pemilu 2014, PAN Kabupaten Brebes memperoleh 5 kursi. Di 2019, turun jadi 3 kursi. Insya Allah dengan kekompokan di struktur DPD PAN hingga sampai tingkat bawah, target 6 kursi di Pileg 2024 bisa diraih,” pungkas Tobidin. (*/Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here