Tenggelam di Sungai Cisanggarung, Pelajar SMP Asal Cirebon Ditemukan Tewas

0
148

Brebes,- Seorang pelajar SMP asal Desa Kalimukti, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, ditemukan tewas di Sungai Cisaggarung, yang lokasinya berbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Barat, Selasa (8/6) siang.

Berdasarkan Informasi tertulis disebutkan, pada Senin (7/6) siang awalnya korban atas nama Yusuf Febrianto (13) itu berenang dengan teman-temannya. Saat temen-temannya terjun untuk berenang, korban menyusul. Namun sesaat kemudian korban tenggelam. 

Salah satu saksi yang juga rekan korban sempat berusaha menyelamatkan Yusuf, akan tetapi saksi malah ikut tenggelam. Sehingga saksi melepaskan korban. Atas kejadian tersebut, teman teman korban langsung pulang memberitahukan kejadian itu kepada orang tuanya. Selanjutnya informasi tenggelamnya korban diteruskan kepada pihak berwajib untuk dilakukan pencarian.

Sementara itu, Koordinator SAR Kabupaten Brebes, Waryadi menyampaikan, pihaknya turut serta membantu Tim SAR Kabupaten Cirebon dalam rangka pencarian korban tenggelam di Sungai Cisanggarung.

“Pada hari Selasa 6 Juni 2021, Korban ditemukan sekitar 13.30 siang, 200 meter dari tempat kejadian tenggelam. Kemudian korban di bawa ke Puskesmas Pabedilan, Kabupaten Cirebon untuk dilakukan visum dan selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” terangnya.

Unsur yang terlibat dalam pencarian korban tenggelam yakni anggota TNI/POLRI, Basarnas Cirebon, SAR Brebes, MRI Brebes, Oi Brebes, Swan Cirebon, Human Rescue, FKAM Cirebon serta Polair Cirebon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here