Alami Pembesaran di Perut, Balita di Brebes Ini Belum Mendapat Perhatian Pemerintah

0
68

Brebes – Bilqis Nur Fadillah yang merupakan anak ketiga dari pasangan Lanang Suwirso (33) dan Rosalia (27) Warga Desa Lengkong, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, mengalami pembesaran diperutnya. Bayi berusia sepuluh bulan ini perutnya membesar sejak umur 5 bulan.

Ibu kandung Bilqis mengaku pernah membawanya berobat ke RSUP Karyadi Semarang. Saat itu, Bilqis divonis menderita penyakit Hepatitis B dan dokternya menyarankan Bilqis menjalani program Cangkok Hati. Namun karena keterbatasan orang tuanya yang bekerja sebagai kuli bangunan, akhirnya Bilqis tidak bisa menjalani perawatan lanjutan.

“Dengan kondisi anak saya yang demikian, saat itu dokternya menyarankan agar dilakukan pencangkokan hati disalah satu rumah sakit di Jakarta. Namun karena BPJS Kesehatan tidak bisa menanggung biaya operasi itu dan kami tidak sanggup untuk membayar biaya operasi, akhirnya sampai sekarang ya keadaannya begini,” kata Rosalia, Kamis (16/6).

Hingga kini, menurutnya, Bilqis belum pernah mendapat perhatian baik dari Pemerintah Brebes maupun Pemerintah Desa setempat. Dan sampai dengan saat ini, Bilqis baru mendapatkan bantuan dari warga yang peduli saja.

Sementara itu, salah seorang warga Brebes, Wowo Sutrisno mengaku merasa Iba dengan keadaan Bilqis. “Saya baru tahu, setelah ada yang mengunggah poto Bilqis di sosial media,” tandasnya.

Seperti halnya harapan dari kedua orang tuanya, Wowo juga mendoakan agar Bilqis segera mendapatkan perawatan medis yang layak dan bisa tumbuh normal seperti anak – anak seusianya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here