Tegas! Isnawan; Tak Ada Toleransi Terhadap Peredaran Narkoba di Lapas Brebes

0
25

BREBES – Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes terus melakukan upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), yaitu dengan memaksimalkan pelaksanaan sidak kamar hunian, Rabu, (23/06/2021).

Pengeledahan kamar hunian dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, Isnawan., A.Md.IP., S.H., M.H bersama seluruh petugas Lapas Kelas IIB Brebes, CPNS serta Taruna Poltekip.

“Kegiatan penggeledahan ini dalam rangka komitmen penuh mendukung program P4GN sekaligus upaya deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) di Lapas Kelas IIB Brebes”, ungkap Kalapas.

Kalapas menegaskan tidak ada toleransi terhadap peredaran narkoba di Lapas Kelas IIB Brebes. Apabila ada yang terbukti baik petugas maupun WBP akan kami tindak tegas.

“Selain itu pihak Lapas juga terus bersinergi dan mendukung Aparat Penegak Hukum (APH) terkait dalam melakukan pemberantasan Narkoba”, terang Kalapas.

Dalam pengeledahan tersebut, petugas tidak menemukan adanya narkoba, tetapi petugas menemukan beberapa barang terlarang didalam Lapas seperti pecahan kaca, potongan pisau, paku, sendok, garpu, obeng, pisau cukur dan korek api gas.

“Barang-barang temuan tersebut akan diinventarisir untuk kemudian diproses lebih lanjut dan dimusnahkan,” pungkas Kalapas. (*/Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here