Jelang HUT Bhayangkara Ke-75, Kapolres Brebes Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal

0

Brebes – Jelang Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke – 75, Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto, Bupati Brebes, Idza Priyanti dan Dandim 0713 Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Masal di Islamic Center Brebes, Sabtu (26/06).

Informasi yang diperoleh Harianbrebes.com, Serbuan Vaksinasi Massal sebagai antisipasi penyebaran Covid -19 di Islamic Center Brebes mendapat banyak dukungan dari masyarakat. Terbukti, dari hari selasa, 22 Juni 2021 hingga hari ini, jumlah total orang yang sudah divaksin mencapai 3.792 orang. Itu pun belum termasuk yang di Puskesmas-puskesmas.

Tentunya, ini juga bagian dari rangkaian HUT Bhayangkara 2021 yang mengusung tema ‘Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’.

Bupati Brebes, Idza Priyanti mengatakan, Pemkab Brebes terus melakukan upaya edukasi dan Sosialisasi seluruh elemen baik di tingkat kelurahan dengan PPKM mikronya.

“Selain melakukan edukasi 5M, kita juga berupaya dengan melakukan vaksinasi massal, sesuai dengan sasaran yang dilakukan kepada lansia, buruh, tenaga pendidik, sudah dilakukan tentunya,” lanjut Idza.

Bupati berharap dengan pelaksanaan vakasini massal ini dapat memberikan kekebalan pada masyarakat, sehingga kita dapat mengurangi penyebaran Covid -19 dikabupaten Brebes.

Sementara itu, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengatakan pelaksaan vaksinasi massal pada hari ini ditargetkan hingga 1500 orang.

“Vaksinasi sampai hari ini masih dilakukan, kedepan kita targetkan seminggu sekali diadakan vaksinasi,” ungkap Kapolres.

Vaksinasi perlu dilakukan untuk mengaktifkan kekebalan tubuh terhadap virus Covid 19. Vaksin, kata Faisal meskipun dapat mengurangi efek atau gejala dari Covid -19, namun tetap harus mengutamakan protocol kesehatan.

“Kita tetap wajib menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M tentunya,” tutur Kapolres Brebes.

Dengan kebiasaan menerapkan protokol kesehatan, berarti itu sebagai upaya pencegahan yang paling ampuh untuk mencegah virus Covid -19, kemudian dengan melakukan Vaksinasi berarti tubuh bereaksi meningkatkan imunnya. (Hms/Gust)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here