Rutin dan Bertahap, Polres Brebes Gelar Vaksinasi Massal

0

BREBES – Guna mempercepat target satu hari satu juta vaksin, Polres Brebes Polda Jateng menggelar kegiatan vaksinasi massal kepada masyarakat umum dihalaman Mapolres Brebes. Pelaksanaan vaksinasi massal yang disambut dengan antusias oleh ratusan masyarakat ini merupakan rangkain Hari Ulang Tahun Bhayangkara Polri.

Didampingi Bupati Brebes, Idza Priyanti dan Dandim 0713 Brebes, Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto mengatakan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Brebes dilaksanakan untuk memenuhi kuota satu juta vaksin.

“Hari ini, Kami bersama Bupati Brebes dan Dandim 0713 Brebes, melakukan giat vaksinasi yang dilakukan rutin, terus menerus dan bertahap agar memenuhi satu juta vaksin. Ini adalah serbuan vaksinasi yang diperintahkan Kapolri agar seluruh masyarakat bisa divaksin dan mendapat heart imunity,” ungkap AKBP Faisal Febrianto. Rabu, (30/6).

Faisal menjelaskan, guna memenuhi target capaian terpenuhi. Pihaknya mengambil langkah yaitu terus bersinergi dan berkordinasi dengan Bupati Brebes dan Dandim Brebes agar kegiatan bisa berlanjut dan dilaksanakan secara dinamis.

“Kami terus berkoordinasi dengan Ibu Bupati, dengan Pak Dandim bersinergy agar kegiatan vaksinasi ini terus berlanjut. Secara dinamis dilakukan, sehingga kebutuhan masyarakat akan vaksin dapat terpenuhi,” ungkapnya.

Kapolres Brebes juga menambahkan untuk target vaksinasi hari ini adalah 1.000 Vaksin. Tentunya setelah di vaksin, masyarakat harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan, terutama selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

Sementara itu, Bupati Brebes, Idza Priyanti menyatakan, pihaknya mengapresiasi dan sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Jajaran Kepolisian Resor Brebes.

“Apalagi kita kemarin sudah melakukan vaksinasi massal juga di Islamic Center selama 3 hari. Dan hari ini, masyarakat masih sangat antusias dengan adanya vaksinasi. Kemudian, baik dari pihak TNI dan Polri saling mendukung dalam kegiatan Vaksinasi Massal ini,” ucapnya.

Vaksinasi Massal ini, menurutnya juga diberikan kepada masyarakat agar sesuai dengan sasaran, baik lansia, disabilitas dan masyarakat umum.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0713 Brebes, Letkol. Arm. Haikal Sofyan menjelaskan, sesuai instruksi dari Pemerintah Pusat terkait pelaksanaan percepatan vaksinasi ini, pihaknya akan terus mendukung sehingga vaksinasi di Kabupaten Brebes dapat terlaksana dengan baik.

“Kami dari Kodim 0713 Brebes dengan kemampuan yang kita ada selalu mendukung Pemkab dan Polri serta pemerintah pusat untuk melaksanakan vaksinasi, salah satunya dengan pengerahan babinsa untuk mengedukasi masyarakatnya agar mau di vaksin,” pungkasnya. (Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here