Di Desa Kaliwlingi, Polres Brebes Gelar Vaksinasi Massal dan Bhakti Sosial

0

Brebes – Polres Brebes Polda Jateng menggelar berbagai rangkaian aksi kemanusian mulai dari kegiatan Vaksinasi massal, pengobatan masyarakat serta kegiatan Bhakti sosial pembagian beras Kepada Masyarakat desa Kaliwlingi kecamatan Brebes, Jawa Tengah, Senin (12/07).

Kegiatan Vaksinasi massal dan pembagian beras ini merupakan Langkah Polres Brebes Polda Jateng dalam mendukung serbuan Vaksinasi massal 1 juta untuk masyarakat yang di canangkan oleh pemerintah Pusat dan juga menyalurkan beras untuk membantu masyarakat dalam PPKM darurat ini.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi massal ini wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat desa Kaliwlingi dengan tujuan agar menambahkan Herd Immunity kekebalan imun serta terhindar dari Covid-19.

” Tentunya kegiatan ini dilakukan secara dinamis guna mmengurangi kerumunan, serta Vasinasi Massal yang dilakukan tentunya kami atur sesuai dengan protokol kesehatan”ungkapnya.

Dijelaskan untuk Vaksinasi sendiri di prioritaskan untuk lansia dan Tentunya, masyarakat yang rentan tertular Covid -19 dengan melalui tahapan Screening penyakit Bawan (kormobid) dan pemeriksaan Tensi juga harus sesuai dengan SOP dan ketentuan dari Dokkes Polres Brebes.

Lebih lanjut, AKBP Faisal menambahkan, bahwa aksi kemanusian yang digelar oleh Polres Brebes dalam bentuk Vaksinasi masal Gratis ini rencananya akan terus dilakukan secara berkelanjutan. Oleh karena itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak di Kabupaten Brebes.

“Kami rencanakan kegiatan Vaksinasi massal gratis ini dan pembagian beras Polri kepada masyarakat dilaksanakan secara berkelanjutan, nanti kami akan berkoordinasi dengan tenaga kesehatan untuk ketersediaan Vaksin dan juga waktunya” lanjutnya.

Langkah dari Polres Brebes ini tentunya mendapat sambutan positif dari Kepala Desa Kaliwlingi Suratno yang memberikan ucapan terimakasih sekali kepada Polres Brebes dan jajaranya.

“Kami tentunya sangat mengapresiasi sekali langkah dari Kapolres Brebes dan jajaranya, warga kami sangat antusias,”tutur Sunarto.

Diakhir, Kapolres juga tak lupa memberikan imbauan kepada masyarakat setelah di vaksin agar tetap menerapkan Protokol kesehatan 5 M Tentunya, karena itu merupakan langkah paling penting dan efektif dalam mencegah penyebaran Covid -19

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0713 Brebes Letkol Arm. Haikal Sofyan dan Forkopimcam Brebes serta PJU Polres Brebes dalam Vaksinasi dan pembagian beras Polri untuk masyarakat di tengah PPKM Darurat ini.(Hms).


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here