Bagikan 300 Paket Sembako, Kapolres Brebes Bantu Warga Terdampak PPKM Darurat

0

Brebes – Sebagai bentuk kepedulian, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto blusukan bagikan paket sembako masyarakat terdampak PPKM Darurat di wilayah Brebes, Senin (19/07/2021).

Sebanyak 300 paket sembako itu dibagikan bersama tim gabungan Ops Yustisi Satgas Covid-19 dengan sasaran Pedagang kaki lima, Tukang becak dan warga miskin di wilayah tersebut.

Wakapolres Brebes Kompol Eko Yulianto menyatakan sebagaimana instruksi Kapolri agar seluruh jajaran Kepolisian membantu warga terdampak, demikian juga yang dilakukan jajaran Polres Brebes menjalankan instruksi Kapolri tersebut, dimana Kapolres turun langsung membantu warga terdampak selama pemberlakuan PPKM Darurat.

“Hari ini kami membagikan 300 paket sembako yang berisi beras 5 kg, mie instan, telur, susu, minyak goreng dan gula. Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah percepatan Bansos ke masyarakat yang terdampak selama PPKM Darurat,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut dilaksaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polres Brebes untuk membantu meringankan beban terhadap Masyarakat yang terdampak PPKM Darurat pandemi Covid-19.

“Mungkin bantuan ini tidak bisa serta merta memenuhi atau menutup kebutuhan masyarakat yang terdampak. Tetapi setidaknya bantuan ini bisa meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Wakapolres.

Sementara seorang penjual batagor di kawasan islamic center, Bang Furi mengaku kaget ketika didatangi Polisi. “Tadi saya kira ada razia taunya dikasi sembako sama Pak Polisi,” ujarnya. (Hms/Gust)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here