Hari Ke 2 di Gerai Vaksinasi Presisi Polres Brebes, 1250 Orang Divaksin

0

Brebes,- Hari ke 2 (dua) di Islamic Center Brebes, Gerai Vaksinasi Presisi Polres Brebes diserbu Masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama. Lebih dari seribu orang hadir di tempat tersebut, sehingga Polres Brebes mendirikan tenda di luar gedung guna menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Dijelaskan Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kabag Ops Polres Brebes, AKP M. Yogi Prawira bahwa gerai vaksinasi massal ini merupakan Dosis kedua dari Tahap pertama yang sudah dilaksanakan bulan Juni kemarin.

“Tentunya personil pengaman dan juga Vaksinator dari Dokkes Polres Brebes yang di Bantu oleh Nakes dari puskesmas kita wajibkan menerapkan protokol kesehatan,” kata Kabag Ops.

Ditambahkannya, bahwa pelaksanaan Vaksinasi ini akan berlangsung 3 hari di Islamic center dimulai tanggal 22, 23 dan 26 di Islamic Center Brebes dengan total 5.000 dosis ke dua yang akan disalurkan

Untuk hari ini, sebanyak 1.250 dosis untuk masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama. Mereka tampak antusias mengunjungi gerai vaksinasi sejak pukul 07.00 Wib. Personil pengamanan pun sudah dilokasi untuk melakukan pengecekan di pintu depan dan juga di wajibkan memakai masker.

Lanjutnya, untuk Persyaratanya sendiri masyarakat yang akan disuntik dosis kedua wajib membawa sertifikat dosis pertama yang sudah dilaksanakan.

“Selain membawa kartu vaksinasi tahap pertama, untuk dosis kedua juga membawa KTP tentunya,” imbuh Kabag Ops Polres Brebes.

Diakhir Kabag Ops mengajak masyarakat yang belum vaksin dosis ke 2 atau berhalangan hadir, bisa melaksanakan vaksinasi di puskesmas terdekat. (Hms/Gust)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here