Peduli Warga Yang Isoman, IIBF Brebes Bagikan Bingkisan Kemanusiaan

0

Brebes,- Indonesian Islamic Bussines Forum (IIBF) Kab Brebes bersama Yayasan Sepakat Brebes Bermartabat Bergerak (YSBB) untuk kemanusiaan melakukan Aksi Kepedulian dengan membagikan bingkisan kemanusiaan untuk Masyarakat yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) akibat terpapar virus Covid-19.

Ketua DPD IIBF Kabupaten Brebes Mohamad Iqbal Yulianto mengatakan, pihaknya melakukan Aksi Kepedulian itu setelah mendengar dan merasakan pasien yang terpapar virus Covid-19 dan sempat dipriksa di Klinik Pratama Rawat Inap MYU Permata Nusantara milik dokter Intan yang terletak di Desa Larangan, Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes.

Dimana kebanyakan dari mereka, kata Iqbal, lebih memilih melaksanakan isolasi mandiri dirumah, sehingga mereka sangat membutuhkan perhatian dari lingkungan sekitar.

“Mereka butuh di siapin makanannya, bahkan di suapin oleh keluarga tercinta. Saran saya untuk mereka, selain perbanyak cairan yang masuk (infus vitamin, air mineral, air kelapa, air teh jus dan lainya) juga diperbanyak makanan yang bergizi. Yang enak, jangan ada pantangan,” kata Iqbal. Jum’at, (23/7).

Menurut Iqbal, Aksi Kepedulian dengan membagikan bingkisan kemanusiaan itu juga disalurkan kepada mereka yang Isoman di wilayah Pulosari, Brebes.

“Bingkisan kemanusiaan ini juga kami serahkan kepada Kepala Desa Pulosari, Nur Alim untuk warganya yang lagi Isoman. Kami hanya membantu memberikan bingkisan kecil yang berisi beras 5KG + Susu Ultramilk 1L + Madurasa12′ 1Box + Telor 5pcs + Vitanin BC Dan Vit C 10′ + MKP 15ML+ Indomie 5 bgks + Handsanitizer. Semoga bisa langsung di gunakan, dan bermanfaat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pembina DPD IIBF Kabupaten Brebes, Azmi Asmuni Majid yang juga tokoh pergerakan menambahkan, dalam Aksi Kepedulian ini, pihaknya juga mengenalkan Indonesian Islamic Bussines Forum Kepada masyarakat Brebes.

“Dengan slogan Beli Indonesia Bela Indonesia, Tentunya juga Beli dan Bela Brebes,” ungkapnya.

Aksi Kepedulian ini, kata Azmi, juga mendapat dukungan dari Ketua Penasehat DPD IIBF Brebes, H. Masyruri, Sekretaris IIBF Brebes, Muhyi dan Bendaharanya, H. Muhamad Faisal. Mereka berharap Aksi Kepedulian bisa terus berlanjut, karena aksi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. (Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here