Peduli Pekerja Seni, Kapolres Brebes Salurkan Bansos

0

Brebes, HB – Peduli kepada Para Pekerja Seni dimassa Pandemi Covid-19, Kapolres Brebes, AKBP Faizal Febrianto salurkan bantuan sosial (bansos) berupa beras dan paket sembako. Bantuan itu dibagikan secara simbolis kepada puluhan Pekerja Seni di Mapolres Brebes, Selasa (27/7/2021).

Pendistribusian bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di masa PPKM Darurat Level 3 dan 4 yang kini diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 mendatang. 

“Intinya dengan bantuan tersebut, pemerintah membantu mengurangi beban para pekerja seni,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres berharap Para Pekerja Seni bisa mencari pekerjaan sampingan hingga pandemi covid-19 ini berakhir.

“Berharap Para Pekerja Seni bisa mencari untuk sementara pekerjaan lain sampai PPKM Level 3 maupun 4 ini dicabut,” harapnya.

Kabupaten Brebes, menurut Kapolres, saat ini sudah berada di level 3 sehingga pihaknya mengajak masyarakat Brebes untuk bersama-sama menjaga agar tidak kembali ke level 4 atau zona merah.

“Saat ini, kita berada di level 3 karena penyebaran virus Covid 19 sudah menurun, bisa dikatakan kita sudah di zona orange. Iya, mari sama-sama kita jaga agar penyebaran covid19 ini tidak kembali ke zona merah atau level 4 (empat). Kalo bisa, syukur-syukur kita turun ke level 2 atau 1, sehingga masyarakat Brebes bisa beraktivitas seperti semula” ajaknya.

Selain itu, Kapolres Brebes juga tak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Brebes untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. 

“Pagi, sore, maupun malam, kita selalu melaksanakan himbauan agar mayarakat mematuhi Protokol kesehatan terutama selalu memakai masker,” ungkapnya.

Kemudian, Ia juga mengajak seluruh masyarakat Brebes untuk turut mensukseskan program vaksinasi massal.

“Untuk yang belum di vaksin agar segera di vaksin, karena gerai-gerainya sudah kita buka disetiap kecamatan dalam artian di Puskesmas maupun di Polsek dan lain sebagainya. Terutama, tujuannya untuk mempercepat (program) vaksinasi,” pesannya.  

Selanjutnya Kapolres memberikan arahan mengenai wilayah hukum Polres Brebes yang sudah memasuki PPKM Level 3. Ia menegaskan, proses penyekatan dan operasi jam malam juga tetap dilakukan guna meminimalisasi moblitas masyarakat.

Salah satu pekerja seni, Tarjono membeberkan, hampir dua pekerja seni kebanyakan menganggur, sehingga pihaknya meminta kepada Pemerintah agar kembali memperbolehkan hiburan hajatan sehingga mereka bisa bekerja kembali dengan menerapkan prokes.

“Yang jelas, pekerja seni nganggur total hampir dua tahun ini,” ucapnya.

Pihaknya juga sangat berterima kasih atas kepedulian Polres Brebes. Bansos yang diterimanya itu menurutnya, bisa membantu meringankan beban para pekerja seni. (Gust)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here