Bupati Brebes Bersepeda Bagikan Beras Bansos di Kelurahan Gandasuli

0

Dengan mengayuh sepeda Bupati Brebes Idza Priyanti menyambangi warga dari rumah ke rumah sembari membagi beras bantuan sosial (bansos), Rabu (28/7). Cara unik yang dilakukan dengan cara senyap itu untuk menghindari terjadinya kerumunan.

“Niki Bu, beras 10 kilo buat di masak nggih. Jangan lupa pakai masker bila keluar rumah,” ucap Idza kepada salah satu penerima manfaat beras bansos.

Bupati perempuan pertama di Brebes ini menjelaskan, dirinya mencotohkan kepada para petugas di lapangan agar dalam mendistribukan beras dari Kementrian Sosial RI ini jangan hanya di satu tempat. Tetapi disalurkankan langsung dari rumah ke rumah sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Dengan bersepeda juga untuk meningkatkan imun karena sembari berjemur dan berolahraga. Apalagi, Kabupaten Brebes masih menerapkan Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

“Semoga dengan cara ini masyarakat bisa menerima manfaat langsung dari bantuan beras 10 kilogram, dan tidak terjadi kerumunan,” harap Idza.

Sebelumnya, kata Idza, bersama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Brebes Masfuri dan Kepala OPD terkait baru saja mengecek ketersediaan beras di gudang Bulog Cimohong. Beras yang dikemas dalam kantong seberat 10 kilogram sudah tersedia dan siap didistribusikan. Beras kualitas medium tersersebut diserap atau dibeli dari petani di Kabupaten Brebes dalam tahun 2021. Jadi semua bisa merasakan manfaatnya, berasnya pun bagus dan sangat layak dikonsumsi.

“Saya berharap warga masyarakat yang terdampak pandemi ini bisa bersabar dan tetap jaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan. Karena pandemi belum berakhir, maka kita harus bahu membahu melawan pandemi mematuhi prokes dan mengikuti vaksinasi. Mudah-mudahan bantuan beras tadi bisa sedikit meringankan beban di masa pandemi,” pungkas Idza.

Sementara itu, Salah seorang warga RT 02 RW 02 Kelurahan Gandasuli yang menerima bantuan beras, Murinah mengaku senang. Karena, menurutnya, bisa mendapatkan rejeki yang tak disangka-sangka. Sehingga dirinya merasa berterima kasih kepada Bupati Brebes yang sudah blusukan kerumahnya.

“Tak disangka, Ibu Bupati kerso le rumah saya membawa beras,” ungkap Murinah penuh haru yang setiap hari sebagai buruh serabutan.

Dalam kesempatan ini, hadir mendampingi Bupati Brebes Kepala Dinas Sosial Masfuri, Kabag Perekonomian Setda Brebes Farikhah, Kabag Organisasi Juluning Pirula Dewi, serta Kepala Kelurahan Gandasuli. (Hms/Gust)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here