Usai Tinjau Bulog, Bupati Brebes Blusukan Bagikan Beras di Cimohong

0
250

Brebes,- Untuk memastikan ketersediaan beras bantuan sosial, Bupati Brebes, Idza Priyanti meninjau langsung gudang Bulog, Cimohong, Brebes, Rabu (28/7). Dengan seksama, Idza mengamati kualitas dan timbangan yang dilakukan oleh Bulog.

Hal itu, menurutnya, karena pendistribusian bantuan beras dari Kementerian Sosial harus secepatnya sampai ditangan masyarakat penerima manfaat.

“Ini kualitas medium yah? Dengan berat masing-masing 10,05 kilogram (Kg). Yang 0,05 kilogram itu, berat kantongnya kan?,” tutur Idza sambil mengamati timbangan.

Dengan jumlah total 194.953 kantong beras ini, jelasnya, siap didistribusikan untuk bantuan sosial kepada masyarakat Brebes yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Jumlah itu, diketahui terdiri dari penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 110.897 Kepala Keluarga (KK) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) 84.056 KK yang masing – masing kantong seberat 10 Kg.

Selain dari Kementrian Sosial, kata Idza, nanti juga ada bantuan beras masing – masing 5 kilogram sebanyak 3000 paket. Dimana bantuan tersebut akan diberikan kepada masyarakat terdampak Covid di luar penerima bantuan PKH, BST dan BPNT.

Pada kesempatan yang sama, Bupati secara simbolis menyerahkan bansos kepada warga desa Cimohong di halaman Gudang Bulog Brebes. Beberapa saat kemudian, Idza melepas tiga truk beras bantuan yang akan didistribusikan di 17 kecamatan se Kabupaten Brebes.

Selanjutnya, Bupati Brebes blusukan ke beberapa rumah warga Desa Cimohong untuk memberikan bansos secara langsung. Idza berharap warganya selalu sabar dan senantiasa mendekatkan diri dan berdoa kepada Allah agar wabah Covid-19 segera berakhir.

“Keadaan yang sama sekali tidak diinginkan, harus dihadapi dengan tawakal,” lanjutnya.

Idza menghimbau untuk bersama-sama meringankan beban saudara-saudara maupun tetangga yang kurang mampu tengah kesulitan akibat wabah Corona.

“Bantuan ini, semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok ditengah wabah Corona,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan warganya agar tetap dirumah saja. Karena dengan begitu, menurutnya, bisa sedikit membantu tenaga medis yang saat ini berjuang melawan Corona.

“Apabila harus keluar rumah pakailah masker dan selalu jaga jarak serta cuci tangan setiap kali kontak atau menyentuh benda apapun diluar,” pungkasnya.

Dalam kesematan itu, Bupati didampingi Kepala Dinas Sosial Masfuri, Kabag Perekonomian Setda Brebes Farikhah, Kabag Organisasi Julining Pirula Dewi, dan Kepala Gudang Bulog, Cimohong Brebes Rakhmat Setiadi. (hms/gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here