Viral, Gudang Pakan Ternak Mustika di Brebes Terbakar

0

Brebes,- Gudang penyimpanan pakan ternak yang terletak di Jenderal Sudirman No.65, Kabupaten Brebes hangus terbakar pada Sabtu, 30 Juli 2021. Setelah satu setengah jam berusaha, Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan si jago merah.

Menurut informasi yang dihimpun, kebakaran gudang yang dikontrak pemilik Toko Mustika ini pertama kali diketahui pada pukul 18.30 wib.

Pemilik Toko Mustika, Gunawan Wibisono (50) kepada awak media mengatakan, gudang itu digunakan untuk menyimpan pakan ternak. Titik api, menurutnya, pertama kali muncul dari gudang bagian belakang.

“Isinya pakan ayam, ada beras. Dari belakang, kalo diprediksi (titik) api. Tidak ada (aktivitas orang), itu gudang aja,” katanya.

Gunawan menuturkan tidak tahu penyebab persis kebakaran yang terjadi di gudang miliknya. Saat kejadian, dirinya mengaku sedang berada di Tegal.

“Saya kan tidurnya di Tegal, jadi saya tidak tahu persis,” tuturnya.

Saat disinggung mengenai penyebab kebakaran itu dirinya menjawab, kurang tahu. Namun, untuk kisaran kerugian akibat kebakaran itu, dirinya menuturkan, kurang lebih mencapai ratusan juta rupiah.

“Kalau untuk penyebab sendiri, saya kurang tahu,” ucapnya.

Sementara, Kasatlantas Polres Brebes, AKP Putri Noor Cholifah melalui Kanit Dikyasa Iptu Ibnu Setiadi mengatakan, saat proses pemadaman berlangsung anggota Satlantas Polres Brebes melakukakan rekayasa lalunintas dengan mengalihkan seluruh kendaraan ke arah barat menuju alun alun Brebes.

“Rekayasa lalulintas ini agar di depan gudang yang terbakar tidak terjadi kemacetan sehingga tidak mengganggu proses pemadaman,” ungkapnya.

Data yang diperoleh harianbrebes.com, sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran yaitu; 2 unit tuck Pemadam kebakaran (Damkar) Brebes, 1 unit Truck AWC Polres Brebes, 4 unit Truck Tanki PDAM Tirta Baribis Brebes, dan 2 unit Truck Tanki BPBD Brebes.

Tak hanya itu, 1 unit Truk Damkar Kabupatan Tegal dan 1 unit Truck Damkar Kota Tegal pun dikerahkan ke lokasi kejadian.

Diketahui, kobaran api dapat dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB. Sedangkan, terkait penyebab kebakaran gudang tersebut masih dalam penyelidikan pihak Polres Brebes guna mengetahui kronologi kejadian yang sebenarnya. (Gust)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here