Gandeng UMUS, Polres Brebes Siapkan 1000 Dosis Vaksin Untuk Mahasiswa dan Masyarakat Umum

0


Brebes – Berbagai langkah percepatan vaksinasi untuk masyarakat terus dilakukan Kepolisian Resor Brebes Polda Jateng. Kali ini, dengan menggelar Gerai Vaksinasi Presisi di Audoturium Universitas Muhadi Setiabudi.

Polres Brebes mulai menggandeng elemen mahasiswa untuk mensuskseskan kegiatan vaksinasi massal.

Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto menjelaskan, kegiatan vaksinasi kali ini menggandeng UMUS guna melaksanakan vaksin massal kepada mahasiswa dan masyarakat sekitar. Diharapkan mereka bisa ikut dalam mensosialisasikan Gerakan Ayo Vaksin.

“Hari ini kita siapkan 1000 dosis diharapkan akhir tahun mencapai target Herd Immunity di kab. Brebes,” ujar Kapolres, Senin (02/08).

Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk segera mendatangi Gerai Vaksin Presisi yang ada untuk melakukan vaksinasi baik yang diadakan dari pihak Polri, TNI maupun pihak Puskesmas.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhadi Setyabudi Dr. Roby Setyadi, M.M menuturkan, dengan adanya vaksinasi massal untuk masyarakat Brebes ini pihaknya sangat mengapresiasi.
Pihaknya menjelaskan, vaksinasi ini merupakan kegiatan Polres Brebes bekerjasama dengan Universitas Muhadi Setiabudi guna melaksanakan Vaksinasi massal.

“Sebelumnya 1.200 mahasiswa sudah hampir tervaksin semuanya, karena sebelumnya juga kita bekerjasama dengan Kodim dan kali ini dengan Polres Brebes, “ujarnya.

Dia menuturkan, untuk mahasiswa yang melaksanakan KKN juga sudah di vaksin. Tentunya, lanjutnya, pengabdian masyarakat untuk kita wujudkan bersama dalam bentuk vaksinasi masyarakat.

“Baik melalui mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat untuk vaksin,” tandasnya.

Selain itu, Azmi (19) mahasiswi UMUS yang melaksanakan Vaksin, mengucapkan terimakasih dengan adanya Gerai Vaksin Presisi Polres Brebes yang telah mengadakan vaksinasi.

“Alhamdulillah sangat terbantu, selain prosesnya cepat dan kami untuk vaksin dan cepat pelaksanaanya,” katanya. (Hms/Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here