Percepat Target Vaksinasi Covid-19, Nur Nadlifah Akan Dorong Pemda Brebes

0

BREBES – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PKB, Hj Nur Nadlifah SAg, MM yang akrab disapa Mbak Nad membeberkan kepada media terkait capaian vaksinasi covid-19 di daerah yang masih rendah, khususnya di Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal. Karenanya, Pihaknya akan mendorong Pemerintah daerah untuk mempercepat vaksinasi sehingga menciptakan Herd Immunity.

“Capaian vaksinasi di daerah memang masih sangat rendah. Untuk Kabupaten Tegal baru 17 persen sekian, sedang di Brebes baru 20 persen,”terangnya saat ditemui di Balai Latihan Kerja (BLK) Fatayat NU Kabupaten Brebes di Jalan KH.Hasyim Asyari Brebes, Sabtu (14/8/21).

Setelah mengetahui capaian vaksinasi yang masih rendah, pihaknya pun akan mendorong Pemda untuk mempercepat vaksinasi ke masyarakat. Sedangkan untuk membantu masyarakat di Daerah Pemilihan IX Jawa Tengah pihaknya telah meminta kepada Kementerian Kesehatan RI sebanyak 35 ribu dosis vaksin covid-19.

Dari jumlah itu, katanya, ada 4 ribu dosis yang telah diberikan melalui giat “Safari Vaksin Indonesia Bangkit”. Giat tersebut juga sudah dilaksanakan sejak 7 Agustus 2021 kemarin. Dia juga siap membantu Pemda untuk mendapatkan vaksin tambahan jikalau kuota itu dianggap masih kurang.

“Kita tidak bisa membiarkan pemerintah daerah menangani sendiri. Khususnya di Brebes dan Kabupaten Tegal yang memang jumlah penduduknya sangat banyak. Dua daerah ini juga yang menjadi stresing saya dalam membantu Pemda mewujudkan capaian target vaksinasi,” tandasnya.

Fraksi PKB, lanjutnya, mulai hari ini secara serentak menyelenggarakan vaksinasi di seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut tidak lain bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat capaian vaksinasi covid-19 sekaligus menciptakan Herd Immunity.

Kemudian, Ia mengakui, ada beberapa kendala di lapangan yang menyebabkan capaian vaksinasi di Brebes dan Kabupaten Tegal rendah. Yakni distribusi vaksin yang agak tersendat. Dan di awal-awal pelaksanaan vaksinasi banyak masyarakat yang beranggapan miring terhadap vaksin covid-19.

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat di Dapil IX Jateng pada khususnya dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya untuk bisa mengikuti vaksinasi covid-19. Dengan demikian pencapaian Herd Immunity bisa segera terwujud. (Gust)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here