Total 1.104.920 Dosis, Polda Jateng Dapat Tambahan Jatah Vaksin

0

Surakarta,- Kepolisian resor kota Surakarta kembali menggelar vaksinasi merdeka candi dengan sasaran buruh pabrik di wilayah kota Solo, Sabtu (14/08).

Polresta Surakarta selaku pihak yang menggelar Gerai Vaksinasi Merdeka Candi menggandeng beberapa Tim Tenaga Kesehatan dari rumah sakit yang ada di kota Surakarta.

Kapolresta Surakarta, Kombesol Ade Safri Simanjuntak SIK, MSi, mengatakan kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal kali ini menyasar pekerja/ buruh yang bekerja di pabrik wilayah kota Surakarta.

“Sasaran buruh dikarenakan Pabrik/ PT selaku penggerak roda ekonomi masyarakat. Selain itu, munculnya berbagai klaster Covid-19 di kawasan pabrik turut menjadi alasan mengapa kepolisian menggelar vaksinasi di sana? Sengaja dilakukan untuk membuat herd immunity kepada para pekerja/buruh,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Al-qudusy mengatakan bahwa Sampai hari ini pelaksanaan vaksiansi Merdeka Candi di Jawa Tengah telah melebihi target dengan jumlah vaksin yang telah digunakan yaitu 1.011.173 dosis.

“Vaksinasi Merdeka Candi di seluruh Jateng sampai hari ini sudah melebihi target awal,” terang Iqbal.

“Ini karena kita dapat tambahan jatah vaksin ya.. ada vaksin M2 kita dapat 104.900 dosis dan Moderma kita dapat 1.000.020 dosis,”lajutnya.

Adapun vaksin yang disuntikkan kepada sasaran buruh kali ini adalah vaksin jenis Moderna. (Hms/Gust)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here