Dukung Program Aku Sedulurmu, Polres Brebes Berikan Santunan Anak Yatim Piatu Korban Covid -19

0

Brebes – Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs Ahmad Lutfi Bersama Ibu Ketua Umum Bhayangkari Pusat Diana Listyo meluncurkan Program Aku Sedulurmu untuk membantu 333 anak yatim piatu karena Covid-19.

Launching ini dilakukan oleh Ibu Ketua Umum Bhayangkari yang merupakan ibu asuh anak yatim piatu di hotel patra di Hotel Patra Jasa Semarang, Senin (16/8).

“Program Aku Sedulurmu secara resmi sudah di Launching oleh ibu Ketua Umum Bhayangkari Bersama dengan Kapolda jateng,” tutur Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto usai mengikuti acara Launching Program Aku Sedulurmu yang digelar secara virtual di Aula Mapolres Brebes.

Untuk di Kabupaten Brebes sendiri, ada 5 anak yatim piatu akibat pandemi Covid -19 yang akan menerima penyaluran bantuan pendidikan dari Polda Jateng hingga selesai SMA.

Mereka Hanum Aufa Lubabah (17), M. Iqbal Syahdan (13), Suci Awaliyah (16), Wahiduzzaman Al Waatiy(13) serta Aziz Romadhon (9).

Sementara itu, Bupati Brebes Idza Priyanti yang hadir dalam launching di aula Mapolres Brebes juga mengapresiasi atas program yang di lakukan Polda Jateng.

“Tentunya sangat bagus dengan adanya program aku sedulurmu, anak-anak yatim piatu ini bisa bersemangat kembali bersekolah,” ucapnya.

Salah satu Anak Yatim Piatu, Suci Awaliyah (16) mengungkapkan sangat bersyukur atas adanya program Aku Sedulurmu dari Polda Jateng. Bahkan, saat ditanya Kapolres, Suci mengaku bahagia, dan bersemangat sekolah kembali.

Tak hanya itu, Perwakilan Tenaga Pendidik yang hadir dalam launching ini, Slamet (56) menyambut baik program Aku Sedulurmu. Ia mewakili Guru SD, mengucapkan terimakasih sebesar – besarnya kepada Bapak Kapolda Jateng atas diluncurkanya program yang menurutnya sangat baik, dan bagus ini.

“Program ini merupakan gagasan yang bagus sekali terimakasih Polda Jateng, Program ini sangat bagus sekali dan sangat membantu bagi anak – anak yang di tinggal bapak dan ibunya karena Covid -19,” ucapnya.

Dengan adanya Program Aku Sedulurmu, lanjutnya, selain ada harapan tentunya mereka juga bisa bersemangat kembali untuk bersekolah. “Karena mendapat bantuan dan dukungan dari program ini,” tutupnya. (Hms/Gust)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here